News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ragnar Oratmangoen Plontos, Pemain Tampil dengan Potongan Rambut Baru Jelang Arab Saudi vs Indonesia

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ragnar Oratmangoen tampil dengan kepala plontos, Ragnar dan sejumlah pemain timnas lainnya bakal tampil dengan potongan rambut baru menjelang laga melawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia grup C. Para pemain timnas menjalankan ibadah umrah terlebih dahulu saat berada di Saudi Arabia.

Ragnar Oratmangoen Plontos, Pemain Tampil dengan Potongan Rambut Baru Jelang Arab Saudi vs Indonesia

TRIBUNNEWS.COM- Ragnar Oratmangoen dan sejumlah pemain timnas lainnya bakal tampil dengan potongan rambut baru menjelang laga melawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia grup C. Para pemain timnas menjalankan ibadah umrah terlebih dahulu saat berada di Saudi Arabia.

Para pemain Indonesia yang melaksanakan ibadah umrah di antaranya adalah Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Ernando Ari, Nadeo Argawinata, Dimas Drajad, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaiman, Ramadhan Sananta, Adi Satryo, Wahyu Prast, Hokky Caraka, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, dan Ragnar Oratmangoen.

Pertandingan antara timnas Indonesia melawan Arab Saudi di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C akan digelar di King Abdullah Sports City pada Jumat (6/9) pukul 1.00 WIB.

Sebelum pertandingan itu, para pemain timnas yang beragama Islam diizinkan untuk melakoni ibadah umrah terlebih dahulu. Di antara rangkaian ibadah umrah itu, biasanya melakukan potong rambut (Tahallul) yaitu memotong rambut, salah satu rukun umrah yang wajib dilaksanakan.

Ada yang rambutnya habis dicukur ada pula yang menyisakan sedikit rambutnya. Ragnar Oratmangoen termasuk pemain yang diplontos setelah ibadah umrah tersebut.

Ragnar Oratmangoen sempat membagikan momen umrah tersebut di Instagram. Bek timnas Indonesia membagikan saat-saat di mana rambutnya dicukur.

Mencukur rambut memang salah satu amalan yang dilakukan bagi pria saat umrah. Hal itu tidak boleh ditinggalkan bagi orang yang sudah selesai melaksanakan ibadah umrah.

Ragnar Oratmangoen melakukan ibadah umrah tersebut menjelang pertandingan timnas Indonesia melawan Arab Saudi. Pemain FCV Dender itu menilai ibadah umrah adalah cara terbaik untuk memulai putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Tidak ada cara yang lebih baik untuk memulai babak 3 kualifikasi piala dunia!," tulis Ragnar Oratmangoen. "Alhamdulillah."

Selain Ragnar Oratmangoen, sejumlah pemain muslim timnas Indonesia juga melaksanakan ibadah umrah.

Mereka adalah Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Ernando Ari, Nadeo Argawinata, Ramadhan Sananta, Adi Satryo, Wahyu Prasetyo, Hokky Caraka, Asnawi Mangkualam, dan Pratama Arhan. Hal itu diketahui dari unggahan instagram timnas.indonesia.

"Terpanjat doa kemudahan bagi perjalanan Garuda di Kualifikasi Piala Dunia Putaran 3," tulis pernyataan di akun timnas.indonesia.

Momen Ragnar Oratmangoen ini pun membuat banyak netizen Indonesia senang melihatnya.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini