News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Nations League

Preview Prancis vs Italia, Duel Raksasa Kecewa, Sabtu 7 September Pukul 01:45 WIB

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Timnas Prancis akan menjamu Timnas Italia dalam gelaran UEFA Nations League yang akan digelar di Stadion Parc des Princes, Paris, pada Sabtu (7/92/2024) Pukul 01:45 WIB. Prediksi awal, tim besutan Didier Deschamps akan menggunakan formasi 4-2-3-1 untuk Timnas Prancis, sementara Luciano Spalletti akan menggunakan formasi 4-3-3 untuk Timnas Italia. TRIBUNNEWS/BAYU PRIADI

Preview Prancis vs Italia, Duel Raksasa Kecewa, Sabtu 7 September Pukul 01:45 WIB

TRIBUNNEWS.COM- Dua tim raksasa Eropa, Prancis dan Italia akan saling berhadapan dalam pertandingan big match untuk memulai Nations League Grup A2 di Stadion Parc des Princes pada Sabtu (7/9) Pukul 01:45 WIB.

Prancis dan Italia, merupakan dua tim memiliki penampilan yang relatif mengecewakan di EURO 2024, jadi keduanya akan lebih bersemangat untuk meraih kemenangan di Parc des Princes.

Agak mengejutkan, ini adalah pertemuan kompetitif pertama kedua tim dalam 16 tahun, sejak Azzurri memenangkan pertandingan penyisihan grup EURO 2008 dengan skor 2-0. Namun, Les Bleus telah memenangkan ketiga pertandingan persahabatan antara kedua negara sejak saat itu.

"Hasil undian ini sulit, Ini merupakan kelanjutan dari kebutuhan kami untuk siap menghadapi tantangan berat yang ada di depan," kata pelatih Italia Luciano Spalletti mengakui.

Azzurri gagal mempertahankan gelar Eropa mereka selama musim panas, sementara Les Bleus tersingkir oleh pemenang Euro 2024 Spanyol di semi-final. Kini, kedua tim bertemu di Paris.

Meskipun Prancis mencapai empat besar di Euro tahun ini, namun mereka jarang meyakinkan, tersingkir setelah hanya mencetak satu gol di luar bola mati dan gol bunuh diri.

Kapten Kylian Mbappe , yang hanya mencetak satu gol, mengalami patah hidung pada pertandingan pembuka melawan Austria.

Sekali lagi, Didier Deschamps menerima kritik atas taktiknya yang tertutup, tetapi pelatih itu kini akan memimpin Les Bleus ke kompetisi lain, dengan Nations League musim ini menjadi agenda berikutnya.

Selain meraih kejayaan global pada tahun 2018, Deschamps juga bertanggung jawab atas kemenangan Prancis di kompetisi terbaru UEFA edisi 2021, tetapi timnya finis di posisi ketiga yang jauh di grup mereka pada edisi terakhir, hanya meraih lima poin dari enam pertandingan.

Prancis tidak boleh lagi tampil buruk pada musim kompetisi 2024-25, karena negara yang berada di posisi terbawah setiap grup akan otomatis terdegradasi, sedangkan tim di posisi ketiga harus mengikuti babak playoff agar tidak turun ke Liga B.

Dua tim teratas di Grup 2 - yang juga menampilkan Belgia dan Israel - akan lolos ke babak perempat final baru, dengan pemenang pertandingan tersebut melaju ke final pada bulan Juni tahun depan.

Jika Prancis cukup kecewa dengan Euro mereka, adil untuk mengatakan bahwa Italia juga kecewa, karena mereka berhasil lolos dari grup tangguh berkat gol menit akhir Mattia Zaccagni melawan Kroasia, sebelum tersingkir di babak sistem gugur pertama.

Tim asuhan Luciano Spalletti tidak pernah benar-benar menemukan ritme mereka, dan hanya sedikit keluhan yang dapat diutarakan ketika mereka disingkirkan oleh negara tetangga Swiss di babak 16 besar, yang secara tiba-tiba mengakhiri usaha mereka mempertahankan gelar.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini