News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Italia

Peran Baru Dybala di AS Roma setelah Balik dari Timnas Argentina, Ikuti Jejak Messi

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Whiesa Daniswara
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Selebrasi pesepak bola Argentina, Paulo Dybala setelah mencetak gol ketiga timnya melawan Chile di Estadio Mas Monumental dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol, Jumat (6/9/2024) pagi.

TRIBUNNEWS.COM - Paolo Dybala tampil apik saat membela Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol melawan Chile pada Jumat (6/9/2024) lalu.

La Joya -julukan Dybala, mencetak satu gol dalam kemenangan 3-0 yang diraih Argentina di Estadio Mâs Monumental.

Dybala masuk menggantikan Mac Allister di menit 79', dan 12 menit kemudian saat memasuki menit pertama injury time, ia akhirnya membuat gol.

Pemain yang kini bermain untuk AS Roma ini cukup disorot dalam laga itu karena dirinya mengenakan nomor punggung 10 yang selama ini biasa dikenakan Lionel Messi.

Messi sendiri absen dalam pemanggilan Timnas Argentina karena harus berjuang untuk memulihkan kakinya sejak mengalami cedera di final Copa America 2024.

Antara Dybala dan Messi, keduanya memang memiliki banyak persamaan, memiliki kaki kiri yang mematikan dan banyak beroperasi di sektor sayap.

Namun dalam beberapa tahun terakhir, Messi lebih banyak bermain sebagai false nine. Ia bermain sebagai pemain depan (penyerang) yang bermain sedikit ke belakang karena strategi dari pelatih.

Baca juga: Kejutan Paulo Dybala Gunakan Nomor Punggung Lionel Messi, Scaloni: Dia Pantas Mengenakannya

Entah kebetulan atau tidak, setelah membela Argentina dan mengenakan nomor punggung 10 milik Messi ini, Dybala kini akan mendapatkan peran yang pernah juga diemban Messi.

Pelatih AS Roma, Daniele De Rossi dilaporkan sudah merencanakan posisi baru bagi Dybala sekembalinya dari Timnas Argentina.

AS Roma dijadwalkan akan bertandang ke markas Genoa di Stadion Luigi Ferraris pada 15 September mendatang.

De Rossi berencana memainkan Dybala di posisi false nine dalam laga pekan keempat Serie A itu.

Roma kemungkinan besar harus bermain tanpa Artem Dovbyk yang baru-baru ini mengalami cedera dan membuatnya melewatkan tugas internasional bersama Ukraina.

Corriere dello Sport menyebutkan De Rossi sedang mempertimbangkan untuk menurunkan Paulo Dybala sebagai striker andalan tim.

Diperkirakan Dybala nantinya akan bermain sebagai penyerang tengah dengan didampingi Soulé dan Pellegrini atau Alexis Saelemaekers di sayap dalam formasi 4-3-3.

Penyerang AS Roma asal Argentina Paulo Dybala memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan Juventus pada 5 Maret 2023 di stadion Olimpiade di Roma. Filippo MONTEFORTE / AFP (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Baca juga: Penggemar AS Roma Tolak Penjualan Paulo Dybala, Mereka Tuliskan Kata-kata Ini di Sebuah Grafiti

Sejauh ini, Dybala sendiri baru satu kali menjadi starter dari tiga laga yang telah dijalani AS Roma musim ini.

Pemain berusia 30 tahun itu sejauh ini belum menyumbang gol untuk AS Roma. Gol pertamanya musim ini adalah saat bersama Argentina kemarin.

Menarik ditunggu apakah peran baru yang bakal dijalani Dybala itu akan membuat dirinya menjadi lebih tajam dan bisa sebaik yang diperankan Messi.

(Tribunnews.com/Tio)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini