News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Cukup 2 Laga Bikin Kicep, Timnas Indonesia Gasak Rekor Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Nanda Lusiana Saputri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pesepak bola Indonesia berdiskusi disela-sela melawan Timnas Arab Saudi pada pertandingan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C di Stadion King Abdullah Sports City, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1. TRIBUNNEWS/PSSI

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Indonesia bisa memecahkan rekor yang selalu dibanggakan Vietnam pada ajang Kualifikasi Piala Dunia. Skuad asuhan Shin Tae-yong hanya membutuhkan dua laga untuk memperbaiki citra ASEAN.

Matchday kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Round 3 menggelar 9 pertandingan, Selasa (10/9/2024) hingga Rabu (11/9/2024) dini hari WIB. 

Satu di antaranya ialah duel Timnas Indonesia menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Kick-off pertandingan ini dimulai jam 19.00 WIB.

Australia di atas kertas memang lebih diunggulkan.

Akan tetapi menjadikan laga terakhir kedua tim sebagai kaca benggala, Timnas Indonesia sangat mungkin untuk mengamankan 3 poin perdana.

Pesepak bola Indonesia, Sandy Walsh selebrasi bersama rekan satu tim usai mencetak gol ke gawang Arab Saudi pada pertandingan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C di Stadion King Abdullah Sports City, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1. TRIBUNNEWS/PSSI

Socceroos, julukan Australia, memiliki modal kureng alias kurang keren. Tim besutan Graham Arnold takluk 0-1 pada laga pertama menjamu Bahrain.

Hasil berbeda dimiliki Ragnar Oratmangoen dkk. Di mana Timnas Indonesia secara heroik mampu menahan Arab Saudi asuhan Roberto Mancini dengan skor 1-1, akhir pekan lalu.

Wajar jika Timnas Indonesia membusungkan dada ketika menjamu Australia. 

Andai terealisasi mengalahkan Australia, ada beberapa catatan manis yang diraih armada tempur Shin Tae-yong.

Pertama, Timnas Indonesia akan membukukan sejarah. Untuk kali pertama meraih kemenangan di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Hasil ini juga akan menambah mentereng CV seorang Shin Tae-yong selama membesut skuad Garuda.

Tak berhenti sampai di situ. Kemenangan atas Australia juga bisa membantu Timnas Indonesia naik ke posisi dua Klasemen Grup C sementara.

Baca juga: Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 Malam Ini: Timnas Indonesia Menatap Sejarah, Bahrain vs Jepang

Itupun ada syarat lain yang harus dipenuhi. Duel dari Grup C lainnya antara China vs Arab Saudi harus berakhir imbang, dan Jepang berhasil mengalahkan Bahrain dengan skor berapapun.

Namun yang paling mengesankan ialah catatan kedua ini. Timnas Indonesia dapat memecahkan rekor mentereng yang selalu dibanggakan oleh publik Vietnam.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini