News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 Malam Ini: Timnas Indonesia Menatap Sejarah, Bahrain vs Jepang

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Nanda Lusiana Saputri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Potret skuad Timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi pada laga perdana Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Jumat (6/9/2024).

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal siaran langsung matchday Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Round 3, yang menggelar 9 pertandingan, Selasa (10/9) hingga Rabu (11/9) dini hari WIB.

Sejumlah laga menarik akan terhias, termasuk duel panas antara Timnas Indonesia menjamu Australia dalam lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 3.

Laga Timnas Indonesia vs Australia dimulai jam 19.00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, live RCTI.

Timnas Indonesia di atas kertas memiliki peluang besar untuk mengalahkan skuad asuhan Graham Arnold. Modal berbeda dimiliki kedua tim.

Para pemain Timnas Indonesia seperti Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam, Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, Muhammad Ferarri, dan Pratama Arhan menjalani latihan. (Instagram Egy Maulana Vikri)

Socceroos, julukan Australia, datang ke Jakarta dengan kepala tertunduk. Setelah di laga perdana Round 3, mereka takluk 0-1 dari Bahrain di kandang.

Oleh karena itu, Australia menjadikan duel melawan skuad Garuda sebagai misi menang mutlak.

Hal ini berbanding terbalik dengan Timnas Indonesia. Armada tempur Shin Tae-yong dapat menyongsong Australia dengan kepala tegak.

Hasil imbang yang diraih Timnas Indonesia saat melawan ke Arab Saudi, menambah rasa kepercayaan diri Ragnar Oratmangoen dan kolega.

Terlebih, beberapa pemain yang absen saat Australia menag 4-0 atas Indonesia di Piala Asia 2023 lalu, akan tampil di laga kali ini. Di antaranya Jay Idzes, Maarten Paes hingga Ragnar Oratmangoen.

Tanpa mengecilkan arti Australia, melihat bagaimana cara bermain Timnas Indonesia saat mengimbangi Green Falcon, julukan Arab Saudi, bukan hal mustahil tiga poin diamankan di kandang.

Jika terealisasi maka itu akan menjadi ukiran sejarah bagi Timnas Indonesia.

Baca juga: Live Skor Hasil Timnas Indonesia vs Australia, Ragnar Oratmangoen Ancaman Nyata bagi Socceroos

Sebab, untuk kali pertama, Timnas Indonesia meraih kemenangan di babak 3 Kualifikasi Piala Dunia zona Asia.

Di sisi lain, sejumlah laga panas lainnya juga akan tersaji, meliputi Arab Saudi menghadapi China, Jepang kontra Bahrain, hingga Palestina menjamu Yordania.

Sorotan tertuju kepada duel  China vs Saudi Arabia, dan Bahrain vs Jepang. Ada skenario dari dua laga ini yang dapat menempatkan Timnas Indonesia naik ke posisi 2 klasemen.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini