News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Spanyol

Kata Ronaldo soal Peluang Mbappe Raih Ballon d'Or, Rekan Setim Bisa Jadi Penghalang?

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Dwi Setiawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyerang Real Madrid asal Prancis #09 Kylian Mbappe merayakan gol kedua timnya dari titik penalti selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Real Madrid CF dan Real Betis di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada tanggal 1 September 2024. (Foto oleh Thomas COEX / AFP)

TRIBUNNEWS.COM - Daftar nominasi peraih Ballon d'Or 2024 telah diumumkan beberapa waktu lalu di mana untuk pertama kalinya tidak ada nama Cristiano Ronaldo dan juga Lionel Messi dalam 21 tahun terakhir atau sejak 2003.

Ronaldo dan Messi telah mendominasi upacara Ballon d'Or sejak 2008 hingga 2023. Dominasi keduanya hanya diselingi dua kali oleh pemain lain.

Luka Modric dan Karim Benzema adalah satu-satunya pemain lain yang memenangkan penghargaan tersebut dalam jangka waktu tersebut, masing-masing pada tahun 2018 dan 2022.

Namun kini era Messi dan Ronaldo telah habis. Nama-nama baru seperti Lamine Yamal, Erling Haaland, hingga trio Real Madrid Jude Bellingham, Vinicius Jr dan Kylian Mbappe adalah beberapa pemain yang masuk dalam nominasi 2024.

Lima nama itulah yang disebut Ronaldo bakal memiliki peluang besar di masa depan untuk memenangkan penghargaan Ballon d'Or.

Ronaldo meyakini Kylian Mbappé akan sukses di Real Madrid, yang ia sebut sebagai klub terbaik yang pernah ada. Jika tidak tahun ini, pastilah di tahun-tahun mendatang.

"Saya pikir [Mbappé] akan melakukannya dengan baik. Struktur klub… bagus, bagus,” kata Ronaldo dalam saluran YouTubenya saat berbincang bersama Rio Ferdinand.

Baca juga: Daftar Nominasi Ballon dOr 2024 Hadirkan Sejarah, Era Messi dan Ronaldo Habis, Rodri Layak Menang?

Ronaldo menilai, lingkungan yang ada di Real Madrid sangat mendukung bagi seorang pemain untuk mencapai prestasi terbaiknya.

"Saya pikir Mbappé akan melakukannya dengan baik. Struktur klub.. bagus, bagus," kata Ronaldo.

"Mereka punya pelatih dan presiden yang hebat, Florentino Pérez, yang telah berada di sana selama bertahun-tahun. Saya pikir itu tidak akan menjadi masalah besar karena bakatnya," kata Ronaldo.

Selain Mbappe, Ronaldo juga menyebut nama Bellingham dan juga Vinicius yang menurutnya berpeluang besar meraih Ballon d'Or.

Itu artinya, rekan setim Mbappe bisa menjadi saingan terbesarnya untuk mendapatkan Ballon d'Or selain tentu saja nama lain.

"Mbappé bisa menjadi peraih medali emas berikutnya (Ballon d'Or) pemenang. Dia, (Erling) Haaland , (Jude) Bellingham, Vinicius, Lamine Yamal," sambung CR7.

Soal kesuksesan di Eropa, tim yang diperkuatMbappe dan Bellingham itu merupakan klub paling sukses dengan menjuarai 15 gelar Liga Champions.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini