News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

FIFA Matchday

Rekap Hasil Bola Tadi Malam: Timnas Indonesia, Vietnam, Inggris, hingga Belanda vs Jerman 2-2

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pesepak bola Timnas Indonesia bersalaman dengan pesepak bola Australia usai pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024). Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Australia dengan skor 0-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM - Rekap hasil bola tadi malam (10-11 September) dari Kualifikasi Piala Dunia 2026, UEFA Nations League, dan sejumlah laga uji coba dalam FIFA Matchday September 2024.

Dominasi tim-tim papan atas dalam ranking FIFA zona Asia belum tergoyahkan pada laga kedua Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Yakni Jepang (18), Korea Selatan (23), Iran (20), Yordania (68), dan Uzbekistan (61). Hanya Australia (24) yang terjegal langkahnya karena Timnas Indonesia.

Australia bermain imbang tanpa gol saat menghadapi tim kuda hitam Grup C, tim yang merupakan peringkat 130 ranking FIFA.

Pesepak bola Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen berdebat dengan wasit asal Qatar, Salman Ahmad Falahi saat melawan Timnas Australia pada pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024). Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Australia dengan skor 0-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Sementara bagi Timnas Indonesia, hasil positif ini menambah kepercayaan diri dan modal untuk terus membuktikan diri bahwa skuad Garuda adalah pesaing nyata untuk memperebutkan tiket putaran final Piala Dunia.

Dua laga dilalui oleh anak asuh Shin Tae-yong tanpa kekalahan dengan mengumpulkan 2 poin dan bertengger di peringkat 4 klasemen Grup C.

Situasi berbeda diperlihatkan oleh Jepang asuhan Hajime Moriyasu.

Baca juga: Media Vietnam Angkat Topi atas Hasil Timnas Indonesia vs Australia, Garuda Terkuat di ASEAN Saat Ini

Setelah melibas China tujuh gol tanpa balas, kini giliran Bahrain yang mendapat penderitaan karena harus kebobolan 5 gol.

Jepang meneruskan 'tradisi' hujan gol pada tahun ini. Sebelum laga bulan ini, Jepang lebih dulu berpesta ke gawang Suriah dan Myanmar dengan masing-masing 5 gol.

Tim Negeri Sakura itu menunjukkan kelasnya sebagai yang terbaik di Asia untuk saat ini.

Tren positif Jepang diikuti Uzbekistan yang berada di Grup A.

Uzbekistan sukses mengalahkan Kirgizstan dengan skor 3-2. Kemenangan itu membuat anak asuh Srecko Katanec memuncaki klasemen Grup A dengan koleksi sempurna 6 poin.

Selain pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026, juga terhampar dari zona Conmebol, serta pertandingan UEFA Nations League.

Para pemain Jepang merayakannya setelah penyerang mereka #09 Ayase Ueda mencetak gol keduanya pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Jepang dan Indonesia di Stadion al-Thumama di Doha pada 24 Januari 2024. (HECTOR RETAMAL / AFP)

Tuan rumah Belanda dipaksa imbang Jerman dengan skor 2-2.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini