News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Italia

Beban Jay Idzes Berkurang saat Kembali ke Venezia, AC Milan Compang-camping Gegara FIFA Matchday

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Nanda Lusiana Saputri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aksi pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes saat debut di Serie A pada laga Fiorentina vs Venezia, Minggu (26/8/2024) malam WIB.

TRIBUNNEWS.COM - Jay Idzes memperoleh kabar baik setelah memperkuat Timnas Indonesia dan akan kembali berjibaku di Serie A Liga Italia akhir pekan ini. Jay Idzes bersama Venezia akan bersua AC Milan yang tengah compang-camping akibat FIFA Matchday.

Venezia dijadwalkan melakoni laga tandang ke markas AC Milan pada giornata 4 Liga Italia 2024/2025.

Pertandingan AC Milan vs Venezia akan berlangsung di San Siro, Minggu (15/9/2024) pukul 01.45 WIB.

Di atas kertas, tim Merah-Hitam, julukan Milan, jelas lebih diunggulkan untuk memetik tiga poin ketimbang Venezia. Namun jangan lupakan bagaimana AC Milan bak lupa cara menang.

Bek AC Milan asal Serbia #31 Strahinja Pavlovic (kiri) merayakan gol pertamanya bagi timnya dalam pertandingan sepak bola Seri A Italia antara Lazio dan Milan di Stadion Olimpiade di Roma pada tanggal 31 Agustus 2024. (Foto oleh Tiziana Fabi / AFP) (Tiziana Fabi / AFP)

Tercatat dari tiga pertandingan awal Liga Italia musim ini, tim besutan Paulo Fonseca belum pernah merasakan manisnya kemenangan.

Rafael Leao dkk. membukukan sekali kalah dan dua seri. Hal ini membuat Paulo Fonseca terus didengungkan agar dipecat oleh manajemen klub.

Kabarnya, laga melawan Venezia menjadi penentu nasib sang juru taktik. Jika kalah, maka pemecatan menjadi seusatu yang sangat mungkin bagi mantan pelatih AS Roma ini.

Lantas apa yang menjadi tugas Jay Idzes lebih ringan? Jawabannya ialah rontoknya skuad inti Rossoneri.

Jay Idzes diketahui menjalani dua laga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Round 3 sangat luar biasa hebat bersama Timnas Indonesia.

Tampil lugas saat menahan imbang Arab Saudi 1-1, dan membuat Australia mati kutu di kedudukan 0-0, membuat Jay Idzes layak diberikan aplaus sebanyak-banyaknya.

Maarten Paes boleh saja mencuri perhatian dengan tampil heroik, bahkan menyabet dua penghargaan MOTM dalam pertandingan lawan Arab Saudi dan Australia.

Namun ketenangan Jay Idzes juga menjadi penentu bagaimana solidnya pertahanan Timnas Indonesia.

Baca juga: Jadwal Liga Italia Pekan Ini, Duel Pemain Keturunan Indonesia di San Siro, Jay Idzes vs Tijjani

Kini, Jay Idzes sudah harus kembali ke Venezia. Besar peluang bek yang pernah bermain di Eredevisie tersebut akan diturunkan sebagai starter.

Terlebih Jay Idzes sellau menjadi pilihan utama di lini pertahanan Venezia besutan Eusebio Di Francesco.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini