News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Ronaldo: Man United Perlu Mendengarkan Lebih Banyak Suara Para Legenda

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Striker Manchester United asal Portugal Cristiano Ronaldo (tengah) merayakan dengan striker Manchester United asal Swedia Anthony Elanga (kanan) setelah mencetak gol ketiganya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Norwich City di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada April 16, 2022. (Photo by PAUL ELLIS / AFP)

TRIBUNNEWS.COM - Penampilan Manchester United yang terus angin-angin saat diasuh Erik Ten Hag membuat Cristiano Ronaldo gemas.

Di musim yang baru ini, start awal Manchester United belum menunjukkan adanya perbaikan dari musim lalu.

Dari tiga laga yang dijalani, Man United baru menang sekali dan dua lainnya dilalui dengan kekalahan.

Jika tak direspon dengan baik, hasil buruk yang didapatkan di musim lalu pun rawan terulang dimana MU menelan kekalahan terbanyak serta finis di urutan terendah sejak era Premier League.

Megabintang Cristiano Ronaldo yang melihat situasi Man United saat ini tak bisa menyembunyikan perasaan jengkelnya.

Meski berpisah dengan MU dalam kondisi yang panas hubungan dengan Erik ten Hag pada akhir 2022 lalu, namun Ronaldo masih menaruh perhatian untuk mantan klubnya ini.

Ronaldo menyarankan MU agar lebih banyak mendengarkan legenda mereka.

Baca juga: Putus Tidak Baik dengan Manchester United, Ronaldo kini Sindir Erik ten Hag: Pelatih Kok Pesimis

Saat ini, Setan Merah telah mempekerjakan Ruud Van Nistelrooy sebagai staff pelatih. Menurut Ronaldo itu adalah keputusan yang cukup tepat.

Kini yang perlu dilakukan adalah lebih banyak mendengarkan Ruud karena menurutnya mantan penyerang MU era 2000an itu banyak mengenal luar dan dalamnya klub.

Dengan pengetahuan yang baik tentang klub, ini bisa menjadi bekal yang baik untuk mengambil kebijakan kedepannya.

"Jika Ten Hag mendengarkan Ruud van Nistelrooy, mungkin dia bisa membantu," kata Ronaldo dalam podcast bersama Rio Ferdinand seperti dikutip dari Manchester Evening.

Selain itu, Ronaldo juga menekankan pentingnya untuk mendengar masukan dari legenda Setan Merah lainnya.

"Dia tahu klub dan klub harus mendengarkan orang-orang yang ada di sana. Rio, Roy Keane, Scholes, Gary Neville, Sir Alex Ferguson. Anda tidak dapat membangun kembali sebuah klub tanpa pengetahuan," jelas CR7.

Mungkin banyak yang setuju dengan perkataan Ronaldo bahwa satu-satunya cara untuk membuat United kembali menantang gelar juara Liga Inggris adalah dengan beralih ke sosok-sosok legendaris masa lalu klub.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini