News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sosok Mitchell Duke yang Remehkan Suporter Timnas Indonesia, Bomber Australia Banyak Cincong

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Nanda Lusiana Saputri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mitchell Duke, striker Australia yang menyebut suporter Timnas Indonesia gila setelah bermain imbang 0-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024) pada matchday kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 3.

TRIBUNNEWS.COM - Mengenal akan sosok Mitchell Duke, bomber Australia yang memandang remeh suporter Timnas Indonesia. Mitchell Duke memandang ringan raihan satu poin kandang Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia sukses menahan Australia 0-0 pada matchday kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Round 6 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024) malam WIB.

Hasil tersebut kali kedua diraih Timnas Indonesia pada putaran ketiga. Di mana di pertandingan pertama, Timnas Indonesia menahan imbang Arab Saudi 1-1, Jumat (6/9/2024).

Bagi Australia, ditahan imbang Skuad Garuda merupakan hasil negatif kedua beruntun. Sebab tim besutan Socceroos membuka perjalanannya di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 berupa kekalahan.

Penyerang Australia #15 Mitchell Duke melompat untuk merebut bola selama pertandingan sepak bola Grup D Piala Dunia Qatar 2022 antara Australia dan Denmark di Stadion Al-Janoub di Al-Wakrah, selatan Doha pada 30 November 2022. Chandan Khanna / AFP (Chandan Khanna / AFP)

Mitchell Duke cs takluk atas Bahrain 0-1. 

Wajar kemudian para pemain Australia memasang muka masam, pertanda kecewa setelah di laga kedua gagal mencuri poin penuh dari markas Timnas Indonesia.

Namun komentar yang bernada meremehkan satu poin datang dari Mitchell Duke, atau akrab disapa Mitch Duke, untuk suporter Timnas Indonesia.

Selayaknya pertandingan-pertandingan lainnya, setelah laga Timnas pasti lagu Tanah Airku akan dikumandangkan oleh para penonton dan pemain.

Hal tersebut dianggap striker Australia, Mitchell Duke, sebagai bentuk dari perayaan hasil imbang seolah-olah mereka memenangi pertandingan.

“Mereka bernyanyi sekarang (suporter Indonesia), mereka seperti menjadi gila, itulah yang saya maksud," kata Mitchell Duke yang dilansir dari Youtube Football Australia.

"Mereka merayakan hasil seri ini layaknya itu adalah sebuah kemenangan,” kata bomber berusia 33 tahun meremehkan.

Baca juga: Bersih-bersih Erick Thohir di PSSI Berlanjut, Soroti Penonton Tanpa Tiket Indonesia vs Australia

Walaupun begitu, Mitchell Duke tidak merasa hal tersebut mempengaruhi para pemain.

Justru, dirinya merasa bertanggung jawab atas hasil imbang ini karena kurangnya performa lini depan Australia.

“Kami harus bersiap-siap untuk mengalahkan tim seperti itu, dan itu tergantung kami. Kami harus benar-benar bekerja keras, kembali ke klub masing-masing," terang striker kelahiran Liverpool, Sydney.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini