News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Spanyol

Preview Girona vs Barcelona, Tekad Barca untuk Balas Dendam atas Dua Kekalahan Musim Lalu

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyerang Barcelona asal Polandia #09 Robert Lewandowski merayakan gol

Preview Girona vs Barcelona, Tekad Barca untuk Balas Dendam Dua Kekalahan Musim Lalu

TRIBUNNEWS.COM- Pemimpin klasemen La Liga, Barcelonaa bertekad untuk balas dendam setelah merasakan dua kekalahan dari Girona musim lalu, Barca akan bertandang ke kandang Girona di Stadion Estadi Montilivi untuk pertandingan La Liga pada pekan Kelima, Minggu (15/9) Pukul 21:15 WIB.

Barcelona asuhan Hansi Flick akan menghadapi Girona dalam derby Catalan dengan tujuan mengamankan kemenangan kelima dari lima pertandingan La Liga di awal musim ini.

Musim lalu klub raksasa Catalan itu dua kali dikejutkan oleh tetangga mereka yang baru berkembang, yang mengalahkan tim asuhan Xavi Hernandez dengan skor 4-2 di kandang dan tandang.

Girona, yang memasuki musim keempatnya di La Liga, akhirnya finis di posisi ketiga, di belakang Barca yang berada di posisi kedua.

Namun, selama sebagian besar musim, Blaugrana hanya bisa menyaksikan klub kecil itu bersaing dengan Real Madrid untuk memperebutkan posisi puncak.

Meskipun upaya Girona untuk meraih gelar akhirnya gagal, kemenangan kedua mereka atas Barca mengamankan tiket Liga Champions bagi mereka dan memberikan rekor mahkota liga ke-36 bagi Madrid.

Banyak hal telah berubah sejak saat itu, dengan kedatangan Flick menggantikan Xavi yang tampaknya menyegarkan skuad Barcelona.

Dipimpin oleh bintang remaja Lamine Yamal, pendatang baru Dani Olmo dan striker veteran Robert Lewandowski, mereka telah memenangkan empat pertandingan pembukaan dan menjadi satu-satunya tim di La Liga dengan rekor 100 persen.

Girona, di sisi lain, telah kehilangan nama-nama bintang mereka termasuk Artem Dovbyk dan Savinho dan pelatih Michel Sanchez masih menyusun potongan-potongan puzzle pemain penggantinya.

Setelah dibantai Atletico 3-0, Girona membalas dengan kemenangan 4-0 dan 2-0 atas Osasuna dan Sevilla, yang menunjukkan mereka kembali berada di jalur yang benar.

"Itu adalah bursa transfer yang sulit karena kami menjalani musim yang sangat baik, kami tahu bursa transfer ini bisa berlangsung lama," kata direktur olahraga Girona, Quique Carcel, awal pekan ini dikutip dari AFP.

"Kami melakukan apa yang telah kami rencanakan, yaitu memikirkan pemain yang mungkin akan hengkang -- kami telah merencanakan untuk beberapa dari mereka.

"Kami mencari profil yang, dengan gaya permainan kami, dibutuhkan oleh pelatih... kami senang dengan skuad yang kami miliki."

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini