News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Indonesia

Resmi, Rafael Struick Gabung dengan Mantan Klub Shin Tae-yong di Australia

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Unggahan Rafael Struick mengenakan jersey Timnas Indonesia, di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (25/5/2023). - Kabar baik dari pemain abroad Timnas Indonesia, penyerang muda skuad Garuda gabung dengan mantan klub Shin Tae-yong di Australia, Brisbane Roar FC, yakni Rafael Struick.

TRIBUNNEWS.COM - Kabar baik dari pemain abroad Timnas Indonesia, penyerang muda skuad Garuda gabung dengan klub Australia Brisbane Roar FC.

Penyerang tersebut adalah Rafael Struick. Pemain berusia 21 tahun yang sebelumnya memperkuat tim ADO Den Haag, Belanda.

Brisbane Roar FC membagikan kabar baik ini pada Senin (16/9/2024) sore. "Selamat datang di Brisbane Roar, Rafael Struick," tulis akun Instagram klub kasta teratas sepak bola Australia tersebut.

Brisbane Roar FC tidak asing, klub yang finis di peringkat 9 klasemen A-Laegue Men musim 2023/2024 itu merupakan tim yang pernah diperkuat oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Pemain Timnas U23 Indonesia, Rafael Struick beradu kaki dengan pemain Qatar di Piala Asia U23 pada Senin (15/4/2024) (PSSI)

Brisbane Roard FC merupakan tim terakhir Shin Tae-yong sebagai pesepak bola.

Shin Tae-yong tercatat sebagai pemain Brisbane Roar FC pada Maret 2005 hingga Oktober 2005 sebelum akhirnya memutuskan untuk pensiun.

Kembali ke Rafael Struick, penampilan pemain kelahiran Leidschendam, Belanda di Piala Asia U23 pada April lalu itu menyita banyak perhatian klub, termasuk Brisbane Roar FC.

Baca juga: Tanpa Gonjang-ganjing, Rafael Struick Resmi Gabung Brisbane Roar: Pakai Jersey Nomor 7

Rafael Struick mencetak dua gol Timnas Indonesia saat menghadapi Korea Selatan di perempat final Piala Asia U23.

Tak hanya itu, Brisbane Roar FC juga menyoroti penampilannya saat melawan Australia (menang 1-0) hingga mampu membawa skuad Garuda Muda melaju ke babak semifinal.

"Penampilan di Piala Asia U23, sangat mengesankan, di mana Struick mencetak 2 gol dalam kemenangan penting di perempat final atas Korea Selatan," tulis pernyataan klub.

"Perjalanan luar biasa Indonesia di turnamen tersebut termasuk kemenangan atas Australia dan penampilan di semifinal," sambungnya.

Tak lupa, gol pertama Rafael Struick ke gawang Korea Selatan di mana ia memutar badan lalu melepaskan tendangan voli mendarat mulus ke pojok kiri gawang.

Gol tersebut dinobatkan sebagai gol terbaik Piala Asia U23 2024.

Soal kepindahan dari ADO Den Haag ke Brisbane Roar FC, Rafael Struick mengaku sangat antusias.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini