News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Italia

Ujian Inter Milan Selanjutnya setelah Imbang Lawan Monza, Inzaghi Ditunggu Laga Besar

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Sri Juliati
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Reaksi pelatih kepala Inter Milan Italia Simone Inzaghi selama pertandingan semifinal Piala Italia (Coppa Italia), leg kedua antara Inter dan AC Milan pada 19 April 2022 di stadion San Siro di Milan.

TRIBUNNEWS.COM - Inter Milan akan menghadapi ujian selanjutnya yang relatif berat setelah meraih hasil imbang melawan Monza di ajang Serie A, Senin (16/9/2024).

Inter Milan gagal menang saat bertandang ke markas Monza. Tim asuhan Simone Inzaghi berbagi satu poin setelah mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Nerazzurri bahkan sempat tertinggal lebih dulu di menit 81', dan akhirnya selamat dari kekalahan berkat gol dari Denzel Dumfries di menit 88'.

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi cukup kecewa dengan hasil ini. Di atas kertas pertandingan itu seharusnya menjadi kemenangan yang mudah bagi Inter, tapi ternyata hasil yang didapatkan tidak demikian.

"Kami agak lambat dalam menggerakkan bola dan mereka bertahan sangat dalam. 20 menit pertama sangat bagus, kami menciptakan banyak peluang dan seharusnya bisa memecah kebuntuan."

"Hal serupa terjadi pada musim lalu, namun kami memimpin lebih awal dan kali ini tidak melakukannya," kata Inzaghi kepada DAZN.

"Setelah itu, kami agak lambat dalam menggerakkan bola, tidak memiliki kualitas yang cukup dalam penyelesaian akhir dan mungkin seharusnya mencoba menembak daripada memberikan assist."

"Monza bertahan sangat dalam, kami seharusnya bermain lebih baik untuk mengarahkan pertandingan ke arah kami," kata Inzaghi.

Baca juga: Tanda-tanda Kebangkitan Napoli, Lukaku Bikin Antonio Conte Semringah

Inzaghi melakukan rotasi pada skuadnya. Ia mengganti banyak pemain tengah dengan menempatkan Davide Frettesi dan Asllani sebagai starter, namun tetap mempertahankan dua penyerang Lautaro Martinez dan Marcus Thuram.

Cahanoglu, Barella, Acerbi hingga Bastoni tidak dimainkan di laga ini. Meski begitu, Inzaghi merasa permainan tim rotasi yang ia pilih berjalan sesuai keinginannya.

"Tim bermain sesuai keinginan kami dan mungkin pantas mendapatkan kemenangan, namun Monza bekerja keras dan tidak pernah menyerah. Mereka menutup pertahanan dengan sangat baik," kata dia.

Kebuntuan di lini tengah saat melakukan rotasi ini meninggalkan pekerjaan rumah besar bagi Inter Milan. 

Setelah hasil imbang ini, Inzaghi akan menghadapi ujian berikutnya yang relatif cukup berat.

Inter harus bertandang ke markas Manchester City untuk menjalani matchday pertama Liga Champions pada Kamis (19/9/2024) dinihari WIB.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini