News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Champions

Preview Real Madrid vs Stuttgart, Begini Kata Mbappe Jelang Debut Liga Champions Bersama Real Madrid

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyerang Real Madrid asal Prancis #09 Kylian Mbappe merayakan gol kedua timnya dari titik penalti selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Real Madrid CF dan Real Betis di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada tanggal 1 September 2024. (Foto oleh Thomas COEX / AFP)

Preview Real Madrid vs Stuttgart, Begini Kata Kylian Mbappe Jelang Laga Pertama UCL di Real Madrid

TRIBUNNEWS.COM- Juara bertahan Real Madrid siap mengarungi era baru Liga Champions.

Diperkuat mesin gol anyar, Kylian Mbappe, Los Galacticos menjdi favorit untuk menggulung tamunya, Stuttgart dalam pekan ke-1 fase liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (18/9) dini hari nanti.

Musim 2024-2025 menandai dimulainya perubahan besar dalam format Liga Champions. Pada edisi ini, tak ada lagi fase grup.

Sebanyak 36 tim kontestan akan tergabung dalam satu klasemen besar di babak bertajuk fase liga. Dalam fase ini setiap tim hanya bisa bermain melawan maksimal dua klub dari satu negara.

Sebanyak delapan tim teratas pada fase League Phase Liga Champions 2024-2025 akan berhak lolos langsung ke fase 16 besar.

Sementara, penghuni peringkat 9-24 League Phase akan dipertemukan kembali dalam duel playoff menuju 16 besar dengan sistem dua leg.

Setelah itu, mulai babak 16 besar sampai final, Liga Champions 2024-2025 akan memakai format yang sama seperti edisi terdahulu.

Semua mata akan tertuju kepada Mbappe yang siap melakukan debutnya di Liga Champion bersama Real Madrid.

Striker asal Prancis berusia 25 tahun ini telah mencetak 48 gol dalam 73 penampilannya di kompetisi tersebut bersama PSG dan Monaco, namun tak pernah mengangkat trofi juara.

Bersama Madrid yang telah 15 kali juara UCL, kans Mbappe untuk meraih trofi si kuping lebar tentunya jauh lebih terbuka.

Pada partai final bulan Juni lalu, tim asuhan Carlo Ancelotti mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0 di Wembley, yang merupakan titel keenam bagi Los Blancos dalam kurun waktu 10 tahun.

Mbappe, yang telah mencetak empat gol dari enam laga untuk Madrid di berbagai kompetisi, berjanji akan mengerahkan kekuatan terbaik untuk kembali membawa Madrid berjaya di Liga Champions.

“Ini adalah kompetisi yang sangat penting. Seperti yang telah saya katakan sejak hari pertama, saya datang ke Real Madrid untuk mengalami malam-malam seperti ini. Saya sangat fokus untuk menang dan memulai Liga Champions dengan baik,” ujar Mbappe.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini