News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

AFC Cup

Prediksi Skor Persib vs Port FC di ACL Two: Maung Bandung Berburu Kemenangan Bersejarah di Kandang

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Striker Persib Bandung, David da Silva melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol ke gawang PSBS Biak pada laga perdana Liga 1 2024-2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (9/8/2024). Pada laga tersebut Persib berhasil meraih poin penuh setelah mengalahkan tamunya PSBS Biak dengan skor 4-1. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

TRIBUNNEWS.COM - Prediksi skor Persib Bandung vs Port FC, Maung Bandung mengusung misi meraih kemenangan bersejarah di kandang.

Persib Bandung akan melakoni laga perdana di Grup F AFC Champions League (ACL) Two 2024/2025 dengan menjamu tim asal Thailand, Port FC di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Jadwal Persib vs Port FC digelar pada Kamis (19/9/2024) pukul 19.00 WIB dan bisa disaksikan melalui layar kaca lewat tayangan live RCTI.

Persib memiliki modal bagus menatap laga ini. Di Liga 1 hingga pekan kelima, Pangeran Biru belum pernah kalah, mencatatkan dua kali kemenangan dan tiga kali imbang.

Ada misi besar yang diusung Persib saat melawan Port FC ini, mereka bertekad untuk memutus tren buruk saat menjamu tim Thailand.

Maung Bandung sebelumnya sudah pernah menghadapi dua tim Thailand di kompetisi Asia, Bangkok Bank dan Thai Farmers Bank, yakni di Piala Champions Asia (PCA) 1995/1996.

Dilansir laman resmi Persib, Bangkok Bank dihadapi di putaran pertama. Di leg pertama yang digelar di Thailand, Maung Bandung menang 2-0.

Baca juga: Persib Bandung vs Port FC AFC Champions League 2, Asnawi Antusias Main di Hadapan Bobotoh

Namun saat dimainkan di Stadion Siliwangi Bandung, Persib malah kalah 0-1. Meski begitu, Persib yang kala itu diperkuat Robby Darwis tetap lolos keputaran kedua berkat keunggulan agregat 2-1.

Sedangkan Thai Farmers Bank dihadapi Persib saat di babak perempat final pada 30 November 1995, juga di Stadion Siliwangi Bandung.

Sayangnya hasil laga tak berpihak kepada Persib, Tim kebanggaan masyarakat Bandung itu kalah dengan skor 1-2.

Berdasarkan kilas balik tersebut, dari 3 pertemuan dengan klub Thailand, PERSIB mencatat hasil sekali menang dan 2 kalah. Uniknya, dua kekalahan itu justru terjadi di Bandung.

Dengan begitu, kemenangan yang didapat Persib saat menjamu Port FC nanti akan menjadi satu sejarah tersendiri.

Namun perjuangan Persib untuk meraih kemenangan ini dipastikan tidak akan mudah. Port FC juga memiliki modal yang baik menatap laga ini.

Di Liga Thailand, mereka belum pernah kalah musim ini. Dari enam laga mereka meraih empat kemenangan dan dua kali seri.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini