News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tim Sepak Bola Homeless Indonesia Siap Tampil di HWC 2024 Korsel: Usung Perbaikan Peringkat

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelepasan Tim Homeless Indonesia yang bersiap tampil Homeless World Cup (HWC) 2024 Seoul, Korea Selatan, 21-28 September 2024, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (19/9.2024).

Tim Sepak Bola Homeless Indonesia Siap Tampil di HWC 2024 Korsel: Usung Perbaikan Peringkat

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tim sepak bola Homeless Indonesia bersiap tampil pada kejuaraan dunia atau Homeless World Cup (HWC) 2024 yang bergulir di Seoul, Korea Selatan, 21-28 September 2024.

Sebelum bertolak ke Korea Selatan, Tim Homeless Indonesia dilepas oleh Staf Khusus Menpora Bidang Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga, Ardima Rama Putra bersama Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Surono di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (19/9/2024).

Pada pelepasan tersebut Ardima menyampaikan pemerintah dalam hal ini Kemenpora akan terus mendukung Tim Homeless Football.

“Pertama-tama kami patut bersyukur kita semua bisa berkumpul di sini dalam acara pelepasan tim Homeless Football Indonesia yang akan mengikuti ajang Homeless World Cup (HWC) 2024 di Seoul,  Korea Selatan," kata Ardima. 

“Yang pasti kami dari pemerintah selalu mendukung untuk keberangkatan Timnas ini mencapai prestasi lebih baik lagi dari tahun lalu di Amerika. Kami doakan semua bisa berangkat dengan sehat dan kembali juga dengan sehat," sambungnya.  

Ardima juga menyampaikan kepada seluruh pemain bahwa Menpora Dito berpesan agar terus berjuang untuk membawa nama baik Indonesia.   

“Saya juga menyampaikan salam dari Mas Menteri yang tidak bisa hadir pada acara ini karena ada di Aceh dan Medan untuk penyelenggaraan PON. Mas Menteri berpesan kepada teman-teman semua ini agar jangan melewatkan kesempatan ini. Selamat berjuang untuk membawa nama baik Indonesia." ujar Dima.  

Turnamen ini akan menjadi kesempatan emas bagi para pemain dari Indonesia untuk menunjukkan talenta mereka di panggung internasional, sekaligus menyuarakan pesan sosial tentang pentingnya inklusi dan pemberdayaan kaum marginal.

Indonesia mulai berpartisipasi di Homeless World Cup sejak tahun 2011 melalui Rumah Cemara sebagai national organizer.

Dalam beberapa kali partisipasi, tim yang berlaga juga diambil dari sejumlah provinsi agar dapat mewakili masyarakat dengan lebih luas.

Di tahun 2024 ini, HWC akan mengambil lokasi di Hanyang University, Seoul, Korea Selatan dan Tim Homeless Indonesia akan berkompetisi dengan 49 negara lainnya, seperti Meksiko, Chile, Portugal, dan Brazil. Para pemain yang terpilih dalam tim ini telah melalui dua tahap proses seleksi, dan persiapan yang intensif di bawah bimbingan pelatih kepala, Aulia Rahman.

“Harapanya pada Homeless World Cup 2024 ini kita bisa memperbaiki peringkat. Kami sudah memiliki peta kekuatan negara lain, dan kita selalu memperbaiki proses latihan kita yang sudah berjalan 4 bulan. Dengan kerja keras kita selama latihan, kita optimis dan punya komitmen bisa memperbaiki peringkat," kata Pelatih Kepala, Aulia Rahman.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini