News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Champions

Pujian Arteta untuk David Raya yang Lakukan Aksi Double Save Penting di Laga Atalanta vs Arsenal

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kiper Arsenal asal Spanyol bernomor punggung 22 David Raya memberikan penghormatan kepada publik di akhir pertandingan hari pertama putaran pertama Liga Champions UEFA antara Atalanta Bergamo dan Arsenal di stadion Atleti Azzurri d'Italia di Bergamo pada tanggal 19 September 2024. (Foto oleh Isabella BONOTTO / AFP)

TRIBUNNEWS.COM - Double save yang dilakukan David Raya saat Arsenal bertandang ke markas Atalanta mendatangkan pujian dari sang pelatih Mikel Arteta, Jumat (20/9/2024).

Arsenal selamat dari kekalahan berkat penyelamatan gemilang yang dilakukan kiper mereka, David Raya dalam menggagalkan penalti.

Berlangsung di Gewiss Stadium, hasil laga Atalanta vs Arsenal itu berakhir imbang tanpa gol. Satu peluang besar tuan rumah dari titik penalti gagal berbuah gol.

Mateo Retegui yang mengambil eksekusi penalti gagal menaklukkan David Raya. Tembakan mendatarnya dibaca dengan baik.

Setelah bola di blok, penyerang berdarah Italia-Argentina itu melakukan sundulan rebound ke arah gawang yang kosong.

Namun siapa sangka, Raya yang melihat itu langsung bangkit lagi untuk melompat menghalau bola. Bola kemudian terkena pemain Arsenal dan keluar dari area lapangan.

Itu menjadi double save penting dalam laga itu yang akhirnya menyelamatkan Arsenal dari kekalahan.

Baca juga: Hasil Liga Champions: David Raya Save Penalti, Arsenal Curi Satu Poin dari Markas Atalanta

Setelah pertandingan selesai, pujian setinggi langit dilayangkan Arteta ke penjaga gawangnya itu. Ia mengaku, aksi Raya di laga itu adalah penyelamatan terbaiknya yang pernah ia lihat.

"Saya menyaksikan dua penyelamatan terbaik yang mungkin pernah saya lihat dalam karier saya, dari David, untuk menyelamatkan kami sejak saat itu," kata Arteta, dikutip dari Daily Mail.

Raya sebelumnya juga pernah melakukan aksi penyelamatan gemilang, yakni ketika turun melawan Aston Villa pada 24 Agustus lalu.

Kala itu sebuah bola tembakan dari Amadou Onana berbelok setelah mengenai pemain Arsenal, bola membentur mistar dan langsung disambut rebound sundulan Watkins.

Raya yang sempat terkecoh dengan arah bola, langsung bangkit saat melihat bola disundul Watkins, tangannya berhasil menjangkau bola dan menggalkan peluang besar itu.

"Musim ini dia luar biasa. Penyelamatan yang dia lakukan saat melawan (Aston) Villa, hari ini (dia) membuat kami tetap bertahan – itulah kenyataannya. Anda membutuhkan hal itu dari seorang penjaga gawang di level ini dan saya sangat senang dia berada dalam performa terbaiknya saat ini.”

Ketika ditanya apakah Raya adalah kiper terbaik di dunia saat ini, dia menambahkan: "Saya tidak tahu. Saya belum pernah melihat kiper lain, tapi saat ini dia tampil luar biasa bagi kami, itu sudah pasti."

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini