News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Spanyol

Preview Villarreal vs Barcelona, Barca Melihat Sisi Positif dari Kekalahan atas AS Monaco

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain depan Barcelona asal Polandia #09 Robert Lewandowski bereaksi selama pertandingan sepak bola putaran pertama Liga Champions UEFA antara AS Monaco dan FC Barcelona di Stadion Louis II di Kerajaan Monaco pada 19 September 2024.

Preview Villarreal vs Barcelona, Barca Melihat Sisi Positif dari Kekalahan atas AS Monaco

TRIBUNNEWS.COM- Barcelona mengalihkan fokus dari kekalahan mereka atas AS Monaco di Liga Champions, mereka melihat sisi positif dari kekalahan tersebut dan segera bersiap menghadapi laga tandang ke Villarreal di La Liga Pekan Ke-6 di Stadion de la Cerámica (El Madrigal) pada Minggu (22/9) Pukul 23:30 WIB.

Pelatih kepala Barcelona Hansi Flick tetap optimistis meskipun timnya memulai kampanye Liga Champions UEFA dengan kekalahan dari Monaco. Barca mendapat pukulan telak saat pertandingan baru berjalan 10 menit setelah bek Eric Garcia mendapat kartu merah setelah bergulat dengan Takumi Minamino di tepi kotak penalti.

Monaco memanfaatkan keunggulan jumlah pemainnya enam menit kemudian ketika Maghnes Akliouche melepaskan tembakan melewati Marc-Andre ter Stegen.

Lamine Yamal menyamakan kedudukan sebelum turun minum, menjadi pemain termuda kedua yang mencetak gol di Liga Champions UEFA dengan penyelesaian mendatar ke sudut bawah gawang.

Namun, pemain pengganti George Ilenikhena berhasil membawa tim Ligue 1 itu meraih kemenangan pada menit ke-71, sekaligus menjadikan kekalahan pertama Flick sebagai pelatih kepala Barca.

Itu merupakan kekalahan ketiga Barcelona dalam pertandingan pembukaan kompetisi tersebut setelah 1997-1998 (2-3 v Newcastle United) dan 2021-2022 (0-3 v Bayern Muenchen). Meski kalah, Flick sudah mengalihkan fokusnya ke pertandingan LaLiga akhir pekan ini melawan Villarreal dan mengharapkan respons dari para pemainnya.

"Dengan kartu merah [Garcia], permainan berubah total, tetapi saya dapat melihat sisi positifnya," kata Flick. 

"Kami mencoba bertahan sebagai tim dan menyerang sebagai tim. Kami punya peluang, tetapi mereka pantas menang".

"Saya telah mengatakan kepada tim untuk mengangkat kepala mereka karena mereka kecewa, tetapi kami harus fokus pada hari Minggu [Senin WIB], yang merupakan pertandingan kami berikutnya. Sudah waktunya untuk pulih. Semoga para pemain kembali dengan banyak energi.

"Kami memiliki pemain yang memberikan lebih dari 100 persen, setiap pemain berusaha memberikan yang terbaik dalam situasi ini. Saya sangat bangga dengan tim ini tetapi kami harus menerima kekalahan kami hari ini."

Pengusiran Garcia terbukti menjadi penentu kemenangan dalam pertandingan, dengan pengusiran pemain Spanyol itu menjadi yang paling awal di Liga Champions UEFA sejak Oleksandr Kucher untuk Shakhtar Donetsk saat melawan Bayern pada tahun 2015 (menit ketiga).

Kartu merah Barcelona sebelumnya di kompetisi ini terjadi saat kekalahan di perempat final melawan Paris Saint-Germain musim lalu, di mana Ronald Araujo harus mengeluarkan kartu merah dalam kekalahan 4-1 dari juara Ligue 1 tersebut.

Tim Spanyol itu gagal mencapai semifinal kompetisi tersebut sejak kekalahan agregat dramatis terhadap Liverpool pada 2018-2019, tetapi Flick tetap yakin tentang peluangnya musim ini.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini