News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Major League Soccer

Lionel Messi Sudah Putuskan Tanggal Keluar dari Inter Miami, Ini Klub Baru Pilihan La Pulga

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Selebrasi striker Inter Miami, Lionel Messi setelah membobol gawang tuan rumah Nashville SC pada pertandingan Piala Champions CONCACAF babak 16 besar leg pertama.

Lionel Messi Sudah Putuskan Tanggal Keluar dari Inter Miami, Ini Klub Baru Pilihan La Pulga

TRIBUNNEWS.COM - Legenda Argentina Lionel Messi dilaporkan telah memutuskan untuk meninggalkan klubnya saat ini Inter Miami di akhir kontraknya, dengan tujuan kembali ke salah satu mantan timnya dalam waktu dekat.

Messi, 37 tahun, meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) sebagai free agent dan memilih untuk pindah ke klub Gerardo Martino musim panas lalu.

La Pulga telah membantu membalikkan nasib Herons, membimbing mereka meraih trofi Piala Liga tahun lalu dan ke babak play-off Major League Soccer (MLS) pada tahun 2024.

Kini, menurut media berita Spanyol El Nacional (melalui Mirror), Lionel Messi ingin segera mengakhiri kontraknya di Inter Miami dan hengkang pada Desember 2025.

Ia akan mendapatkan transfer gratis ke klub Argentina Newell's Old Boys, tempat ia bermain sebagai bintang muda dari tahun 1995 hingga 2000, pada Januari 2026.

Sebelumnya pada tahun 2016, Lionel Messi telah menyatakan bahwa ia ingin bergabung dengan Newell's Old Boys di masa mendatang.

Ia mengatakan kepada majalah Spanyol El Planeta Urbano (dilansir Mirror):

"Jika saya kembali ke Argentina besok, yang sangat saya inginkan, klub tempat saya akan bermain adalah Newell's."

Sejauh ini, peraih delapan penghargaan Ballon d'Or itu telah mengantongi 27 gol dan memberikan 17 assist dalam 32 pertandingan di semua kompetisi untuk Inter Miami.

Pemain Inter Miami, Lionel Messi (kiri) saat mencoba melawati hadangan pemain St Louis City FC pada pertandingan lanjutan Liga Amerika Serikat alias MLS 2024 di Stadion Chase, Minggu (2/6/2024). Inter Miami ditahan imbang 3-3. (Twitter @InterMiamiCF)

David Beckham berbagi alasan utama mengapa Lionel Messi memilih pindah ke Inter Miami

 Berbicara di acara 'Let's Do Dinner' Stella Artois di New York, salah satu pemilik Inter Miami David Beckham berbagi pemikirannya tentang pemain legendaris Argentina yang bermain di klubnya tersebut.

Beckham berkata (dilansir GOAL): "Yang ia minati hanyalah tempat di mana keluarganya bisa bersenang-senang dan menjalani kehidupan yang hebat. Itu sangat penting bagi Leo. Maksud saya, sejak hari pertama, sejak ia memutuskan untuk pindah ke Miami, sungguh merupakan mimpi, sejujurnya... untuk dapat mengatakan bahwa kami telah merekrut pemain terbaik di dunia yang pernah ada."

Beckham, yang mewakili LA Galaxy sebanyak 124 kali sebagai pemain, menambahkan: "Setiap orang punya pendapat tentang siapa yang mereka anggap sebagai pemain terbaik sepanjang masa – entah itu Diego Maradona, Pele, semua pemain hebat ini. Namun, untuk mengatakan bahwa kami memiliki pemain terbaik di MLS, di Miami, itu seperti mimpi, Anda tahu? Itu seperti mimpi setiap kali saya [menghadiri sesi latihan di Miami]."

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini