News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Indonesia

Profil Mauro Zijlstra, Calon Striker Timnas Indonesia Keturunan Bandung yang Bikin Was-was Vietnam

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Potret Mauro Zjilstra saat menjadi pemain FC Volendam U-21. Zjilstra disebut-sebut tengah mengurus paspor Indonesia untuk dinaturalisasi dan membela Timnas Indonesia.

Profil Mauro Zijlstra, Striker Terbaru Calon Naturalisasi Keturunan Bandung yang Bikin Was-was Vietnam

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Mauro Zijlstra, namanya kini mulai santer terdengar di telinga para pecinta sepakbola Indonesia.

Pemain keturunan yang bertugas sebagai striker itu diisukan bakal segera dinaturalisasi.

Apalagi dalam satu kesempatan, striker Volendam U-21 itu mengatakan kini tengah menyiapkan berkas-berkas untuk proses naturalisasi.

Baca juga: Manajer Timnas Indonesia U-20 Ungkap Progres Naturalisasi Tim Geypens dan Dion Markx

“Saya sedang dalam proses (naturalisasi-red). Saat ini pada tahap pembuatan paspor dan cek semua berkas. Ketika semua selesai saya akan ke sana (Indonesia),” kata Mauro.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat ditanya soal Mauro dirinya menyebut masih belum ada nama lain untuk dinaturalisasi.

Menurut Erick pemain keturunan yang sudah berjabat tangan dengannya lah yang bakal diumumkan secara resmi.

“(Mauro) belum salaman, jadi saya tidak bisa bilang pemain yang bergabung itu dengan nama yang tepat kalau kita belum ada administrasinya. sampai hari ini di timnas senior belum ada nama lain,” kata Erick Thohir Sabtu lalu di SUGBK, Senayan, Jakarta.

Sementara itu, dua pemain keturunan lainnya, Eliano Reijnders dan Mees Hilgers kini tinggal menjalani sumpah sebagai Warga Negara Indonesia.

Kedua pemain tersebut dijadwalkan bakal diambil sumpah di Belanda pada pekan depan.

“Kalua untuk proses naturalisasi Bapak Presiden sudah tanda tangan untuk proses Mees Hilger dan Elinao sehingga keduanya tinggal angkat sumpah minggu depan,” kata Erick.

“Namun, pekan depan itu sangat penting karena ada read line register dan administrasi lainnya seperti pendaftaran, pergantian federasi dan ini tidak mudah makanya kami akan terus kejar,” pungkasnya.

Eliano dan Mees Hilgers diupayakan sudah bisa membela skuad Garuda saat away ke markas Bahrain dan China pada 10 & 15 Oktober 2024.

Pemain keturuan Indonesia, Mauro Zijlstra bergabung klub Volendam FC (Instagram Mauro Zijlstra)

Profil Mauro Zijlstra

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini