News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Liga Inggris

Saatnya Federico Chiesa Unjuk Gigi, Debut di Anfield Jelang Laga Liverpool vs West Ham

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Federico Chiesa resmi diperkenalkan Liverpool.

Saatnya Federico Chiesa Unjuk Gigi Debut di Anfield Jelang Laga Liverpool vs West Ham

TRIBUNNEWS.COM- Federico Chiesa mengaku sangat terkesan dengan debutnya di Anfield. Dan dia sangat berharap bisa turun sebagai starter saat Liverpool menjamu West Ham dalam babak ketiga Piala Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis (26/9) dini hari nanti.

Pelatih Arne Slot telah meluangkan waktunya untuk mengintegrasikan Federico Chiesa ke dalam skuat Liverpool sejak pemain asal Italia itu tiba dari Juventus pada 29 Agustus.

Melawan AC Milan, dia akhirnya melakukan debutnya dalam penampilan cameo dari bangku cadangan. 

Namun, saat melawan Bournemouth di Anfield, Chiesa mendapatkan kesempatan pertamanya di depan para pendukung tuan rumah.

Dan hari itu hampir saja menjadi lebih berkesan ketika bola memantul ke arahnya, yang menggodanya untuk melepaskan tembakan dari jarak jauh dengan sentuhan pertamanya.

Sayangnya bagi para pendukung tuan rumah, yang menginginkan bola masuk, tembakan tersebut berhasil digagalkan. Setelah pertandingan, Chiesa ditanyai tentang momen tersebut di LFC TV.

Sambil tertawa, dia berkata: “Saya melihat bola memantul dan saya berpikir, 'Mengapa tidak? Saya sedikit kurang beruntung, kemudian saya membentur tiang gawang tetapi saya offside. Tetapi saya baru saja masuk dan saya ingin membantu tim, berlari untuk tim dan itulah tujuan saya di sini,” katanya.

Dan pemain timnas Italia ini mengaku merinding saat mendengar nyanyian, dan sorakan dari para pendukung Liverpool di Anfield. 

“Mendengar You'll Never Walk Alone untuk pertama kalinya dari bangku cadangan, sungguh luar biasa. Luar biasa juga saat melawan Nottingham Forest, tetapi sayangnya kami kalah, tetapi hari ini benar-benar luar biasa. Saya menikmati setiap bagiannya,” ujarnya.

Dengan 20 menit bermain penuh saat melawan Bournemouth, Chiesa sekarang berharap untuk menjadi starter saat melawan West Ham di Piala Liga.

Meskipun ia bermain di lini tengah di laga terakhir, kita bisa melihat dia berbaris di sebelah kanan, menggantikan Mo Salah, mengingat pemain Mesir itu telah menjadi starter dalam delapan pertandingan untuk klub dan negaranya sejauh musim ini.

"Saya siap (jadi starter). Saya berlatih untuk itu. Saya berlatih lebih keras, lebih cepat. Saya berlatih untuk siap, untuk bermain, tetapi itu hanya tergantung pada pelatih, kapan dia ingin saya bermain dan memasukkan saya,” katanya.

Chiesa diharapkan bisa langsung jadi katalisator bagi Liverpool dalam misi mempertahankan trofi Carabao Cup.  

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini