News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Buka Pintu Buat Pemain Baru, STY Terus Pantau Liga 1 Jelang Timnas Indonesia Hadapi Bahrain dan Cina

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat ditemui di malam penghargaan Santini Jebreeet Media Awards, di JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2024) malam WIB.

Buka Pintu Buat Pemain Baru, STY Terus Pantau Liga 1 Jelang Timnas Indonesia Hadapi Bahrain dan Cina

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan jika timnya selalu terbuka untuk kedatangan pemain baru.

Ucapan tersebut ditujukan pelatih asal Korea Selatan itu khusus untuk pemain-pemain di Liga Indonesia.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia dalam waktu dekat akan kembali melanjutkan kiprahnya di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Baca juga: Dua Striker Gaek Timnas Bahrain Tebar Ancaman, Peringatan Keras Buat Timnas Indonesia

Skuad Garuda - julukan Timnas Indonesia akan menghadapi Bahrain, akan melakoni dua laga tandang beruntun, yaitu melawan Bahrain dan Cina.

Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Bahrain, Bahrain National Stadium 10 Oktober mendatang.

Lima hari setelahnya, tim besutan Shin Tae-yong giliran menantang Cina di Qingdao Youth Football Stadium.

Shin Tae-yong pun menegaskan jika dia dan asistennya di Timnas Indonesia terus memantau para pemain di Liga 1 sebelum masuk ke jeda internasional.

Bersama para asistennya, Shin Tae-yong memang kerap menonton langsung pertandingan klub-klub Liga 1.

Pertandingan Liga 1 yang ditonton langsung oleh Shin Tae-yong adalah duel Persija Jakarta kontra Dewa United, di pekan kelima Liga 1 2024/25, Senin (16/9/2024).

Setelah itu, dia juga sempat menyaksikan duel Persib Bandung melawan Port FC, pada AFC Champions League Two (ACL 2), di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Kamis (19/9/2024).

"Pastinya akan dipantau terus untuk liga 1," kata Shin Tae-yong, saat ditemui di malam penghargaan Santini Jebreeet Media Awards, di JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2024) malam WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (tengah) saat menyaksikan duel Persib Bandung Vs Port FC di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Kamis (19/9/2024). (Persib)

Shin Tae-yong menyebut jika pintu untuk menuju Timnas Indonesia selalu terbuka untuk para pemain di tanah air.

Pelatih berusia 53 tahun itu mengatakan jika semua tergantung pada pemain itu sendiri, apakah bisa menunjukkan kualitas terbaik.

Contohnya adalah Malik Risaldi, yang berhasil masuk dalam pemanggilan Timnas Indonesia di FIFA Matchday periode Juni 2024.

Kala itu, Malik Risaldi yang masih membela Madura United, dipercaya tampil dalam laga uji coba kontra Tanzania, 2 Juni lalu.

"Jika ada pemain baru yang bagus, pintu timnas selalu terbuka, yang penting pemain bisa menunjukkan perkembangan yang baik.



Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini