News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Asia U20 2025

Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia U-20, Shin Tae-yong: Lini Belakang Butuh Pemain Naturalisasi

Penulis: Abdul Majid
Editor: Bobby Wiratama
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat diwawancarai usai menyaksikan laga Timnas Indonesia U-20 vs Yaman U-20 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (29/9/2024),

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia senior, Shin Tae-yong turut menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia U-20 vs Yaman U-20 pada laga grup F Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (29/9/2024).

Laga tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1. Satu gol skuad Garuda muda dicetak oleh Jens Raven.

Hasil imbang ini membawa tim besutan Indra Sjafri lolos ke Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dengan predikat sebagai juara grup F hasil dari dua kali menang dan sekali imbang.

Pelatih Shin Tae-yong mengaku senang dengan hasil ini, meskipun ia memberikan masukan agar ke depan penampilan Dony Tri dkk. harus bisa ditingkatkan.

“Memang baik dalam semuanya walaupun cuaca sangat panas tetapi kita lolos ke Asia. Jadi harus meningkatkan kecepatan pertandingan dan performa pemain,” kata Shin Tae-yong seusai laga.

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan tersebut juga menilai saat pertandingan di Piala Asia U-20 nanti, skuad Garuda muda harus mempunyai bek-bek yang lebih tangguh.

Pemain naturalisasi kembali jadi opsi yang menurutnya bisa dioptimalkan.

“Kalau untuk lini belakang mungkin dibutuhkan (pemain naturalisasi-red) karena kalau kita lolos ke Asia pastinya dibutuhkan pemain-pemain yang posturnya  tubuh tinggi dan baik karena dibutuhkan pemain pemain dengan power bagus,” terangnya.

Piala Asia U-20 sendiri akan dimainkan di China pada 6-23 Februari 2025.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini