News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Eropa

Jadwal Liga Eropa Pekan Ini: FC Porto vs Man United, Mees Hilgers Lawan Tim Jose Mourinho

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Nuryanti
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mees Hilgers dari FC Twente berduel dengan Kobbie Mainoo dari Manchester United selama pertandingan Fase Liga UEFA Europa League 2024/25 MD1 antara Manchester United dan FC Twente di Old Trafford pada 25 September 2024 di Manchester, Inggris.

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal Liga Eropa pekan ini menyajikan pertandingan di matchday kedua, Manchester United akan menghadapi ujian berat melawan FC Porto di Dragao Stadium. 

Sebanyak 18 pertandingan akan digelar dalam satu malam, salah satu yang menarik adalah duel antara Manchester United vs FC Porto pada Jumat (4/10/2024) dinihari.

Man United sedang dalam misi bangkit setelah rentetan hasil negatif di beberapa laga terakhir. Pada matchday pertama seminggu lalu, MU bermain imbang di Old Trafford melawan FC Twente.

Setan Merah juga baru kalah secara telak 3-0 di kandang sendiri saat menjamu Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

Jelas kini tekanan besar dihadapi MU yang dipimpin Erik Ten Hag. Nasib pelatih asal Belanda itu semakin tidak pasti di tengah ketidakkonsistenan penampilan mereka.

Situasi kedua tim cukup berbeda. Porto baru menang besar melawan Arouca 4-0, sedangkan MU seperti disebut diatas, kalah 3-0 dari Spurs.

Porto berada di posisi kedua klasemen dengan 18 poin, sedangkan MU tersangkut di papan tengah urutan 13 klasemen dengan tujuh poin.

Baca juga: 4 Pelatih Pengganti Erik ten Hag di Manchester United: Southgate Tersedia, Legenda Hidup MU Muncul

Kedua klub telah bertemu delapan kali dalam sejarah. United memenangkan tiga pertandingan sedangkan Porto menang dua kali.

Meski begitu, MU bukannya tanpa peluang. Jika melihat hasil matchday pertama, Setan Merah sedikit lebih baik.

MU perlu mempelajari titik lemah FC Porto seperti di pertandingan tengah pekan lalu di mana tim asal Portugal itu kalah 3-2 dari tim Norwegia Bodo/Glimt.

Namun disisi lain, MU juga perlu waspada karena meski Porto kalah pekan lalu, tim berjuluk Dragoes atau Si Naga itu mampu mencatatkan 28 tembakan.
 
Tekanan akan bertambah kuat pada Ten Hag jika mereka gagal untuk bisa bangkit di laga ini, situasi pemecatan pun bisa mengancam pelatih berkepala plontos itu.

Fenerbahce vs FC Twente

Sementara itu, ada laga lainnya juga tak kalah menarik yakni duel Fenerbahce vs FC Twente.

Laga ini menjadi ujian bagi Mees Hilgers sebelum nantinya bergabung dengan Timnas Indonesia jika proses naturalisasinya sudah selesai.

Baca juga: Erick Thohir Menanti Strategi Baru Shin Tae-yong usai Mees Hilgers & Eliano Reijnders Resmi Jadi WNI

Pemain yang baru menjalani sumpah WNI pada Senin (30/9) kemarin itu tampil cukup baik di matchday pertama saat melawan Man United.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini