News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Spanyol

Ini Catatan 4 Hattrick Tercepat di Barcelona, Hattrick Lewandowski Tercepat ke Berapa di Barca?

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyerang Barcelona, Robert Lewandowski, merayakan golnya ke gawang Alaves.

Ini Catatan 4 Hattrick Tercepat di Barcelona, Hattrick Lewandowski Tercepat ke Berapa dalam Sejarah Barca?

TRIBUNNEWS.COM- Robert Lewandowski telah menorehkan 3 kali Hattrick selama di Barcelona, hattrick-nya ke gawang Deportivo Alaves memiliki catatan spesial di antara hattricknya.

Rekor Hattrick Lewandowski masing-masing di klub tercatat di Barcelona 3 kali hattrick, Bayern Muenchen 20 kali hattrick, Borussia Dortmund 4 kali hattrick.

Sehingga total Hattrick Lewandowski dalam kariernya telah mencetak 27 hattrick. 

Hattrick Lewandowski menempati peringkagt keempat tercepat di Barcelona. 

Hattrick tercepat di Barcelona dicetak oleh Samuel Eto'o vs Almeria 2008-09, dia membutuhkan waktu 23 menit. 

Yang kedua, Hattrick Tejada vs Sociedad 1954, yang membutuhkan waktu 28 menit. 

Yang ketiga,  Hattrick Lionel Messi vs Mallorca 2011-12 yang membutuhkan waktu 30 menit.

Dan Hattrick Robert Lewandowski vs Alaves 2024-25, tercatat di peringkat keempat tercepat dengan catatan waktu 32 menit. 

Di usia 36 tahun, Robert Lewandowski terus membuat dunia sepak bola tercengang. Melawan Alavés dalam pekan ke-9 La Liga di Mendizorrotza, penyerang asal Polandia ini mencetak ketiga gol dalam kemenangan Barca 0-3, memperpanjang keunggulannya sebagai 'pichichi', pencetak gol terbanyak di La Liga musim ini. 

Dan Lewy, panggilannya, memberikan sinyal keras bagi para pesaing Barca, utamanya Real Madrid, bahwa tahap ini barulah permulaan. Pasalnya, seiring dengan makin menyalanya para pemain Barca lainnya, kini terasa lebih mudah baginya untuk mencetak gol.

Ketiga gol Lewandowski tercipta di babak pertama, dua dari asis Raphinha, dan satu lagi dari Eric Garcia.  “Saya mendapatkan banyak umpan bagus, dan lebih mudah bagi saya untuk mencetak gol,” kata Lewandowski kepada DAZN.

Sang juara bertahan Madrid mengalahkan Villarreal pada akhir pekan untuk menyamakan poin dengan Barcelona di puncak klasemen. Namun tim asal Catalan ini menjauh lagi tiga poin untuk meneruskan awal yang baik di musim ini di bawah asuhan pelatih baru, Hansi Flick.

Lewandowski,  dan Raphinha, yang sedang dalam performa luar biasa musim ini, menjadi pemain kunci Barcelona dalam laga yang mereka dominasi melawan tim peringkat 12 Alaves.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini