News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bahrain Punya Rekor Menang 10-0 atas Indonesia, Akan Jadikan Indonesia Pelampiasan Kalah dari Jepang

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bek Bahrain #19 Hazza Ali berebut bola dengan penyerang Jepang #09 Ayase Ueda selama pertandingan sepak bola Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Bahrain dan Jepang di Stadion al-Thumama di Doha pada 31 Januari 2024. Giuseppe CACACE/AFP

Bahrain Punya Rekor Menang 10-0 atas Indonesia, Akan Jadikan Indonesia Pelampiasan Kalah dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM- Timnas Bahrain sangat berambisi untuk bangkit kembali dan telah melupakan kekalahan telak mereka atas Jepang bulan lalu.

Bahrain akan menghadapi Indonesia, tim yang 12 tahun lalu pernah jadi sasaran empuk mereka dengan kemenangan 10-0.

Bagi timnas Bahrain, kemenangan Bahrain 10-0 atas Indonesia tersebut menjadi rekor kemenangan terbesar yang pernah diraih dalam sejarah mereka.


Bahrain dan Indonesia bertemu dalam pertandingan di kualifikasi kontinental untuk Piala Dunia FIFA 2026.

Ambisi Bahrain itu ditegaskan oleh penyerang veteran tim nasional Bahrain, Ismaeel Abdullatif jelang menjamu Indonesia pada hari Kamis (10/10) dalam pertandingan kualifikasi Grup C berikutnya.

"Kami sudah melupakan pertandingan melawan Jepang. Kami di sini dengan semangat yang tinggi dan akan bangkit lagi serta berharap bisa meraih hasil yang baik," kata Abdullatif dikutip dari GDN kemarin di sela-sela sesi latihan di lapangan Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA) di Riffa.

“Kami bermain sangat baik melawan Australia dan meraih tiga poin, lalu bermain buruk melawan Jepang. Ini sepak bola – kami bisa kalah dari tim mana pun. Mereka bermain sangat baik dan kami tidak dalam kondisi yang baik, terutama di babak kedua".

"Namun, kami sekarang hanya menantikan pertandingan melawan Indonesia. Pertandingan ini tidak akan mudah. ​​Pertandingan ini akan sulit, tetapi kami akan siap menghadapinya."

Pelatih kepala Bahrain Dragan Talajic sependapat dengan Abdullatif. Ahli taktik asal Kroasia itu menambahkan bahwa ia senang dengan fokus yang ditunjukkan para pemainnya sejauh ini dalam persiapan mereka, dan bahwa mereka menganggap serius pertandingan mendatang melawan tim Indonesia yang berbahaya.

"Semua orang benar-benar fokus pada pertandingan ini," kata Talajic dikutip dari GDN. 

"Saya senang karena semua anak paham bahwa pertandingan melawan Indonesia ini akan sangat sulit. Sebagian orang mengira mereka lawan yang mudah, tetapi itu sama sekali tidak benar.

“Mereka adalah tim internasional – mereka memiliki beberapa pemain dari liga teratas Belanda, satu di Inggris, satu lagi di Australia, seorang penjaga gawang di AS – ini adalah skuad internasional".

“Anak-anak kami tahu mereka akan menjadi lawan yang tangguh, dan mereka benar-benar berkonsentrasi pada pertandingan ini.”

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini