News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Nations League

Preview Inggris vs Yunani, Tim Tiga Singa Siap Menyala, Incar Rekor Bergengsi Menghadapi Yunani

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Manajer sementara Inggris Lee Carsley bereaksi sebelum pertandingan sepak bola UEFA Nations League, Liga B, grup 2, antara Irlandia vs Inggris di Stadion Aviva, di Dublin, pada 7 September 2024. (Foto oleh Paul Faith / AFP)

Preview Inggris vs Yunani, Tim Tiga Singa Siap Menyala, Incar Rekor Bergengsi Menghadapi Yunani

TRIBUNNEWS.COM- Timnas Inggris akan kembali berlaga di Nations League dengan pelatih Lee Carsley mengincar rekor bergengsi saat menghadapi Yunani di Wembley, London, Jumat (11/10) dini hari nanti.  

Tim Tiga Singa membuat awal yang sempurna di bawah asuhan Carsley di jeda internasional terakhir dengan mengalahkan Republik Irlandia, dan Finlandia masing-masing dengan skor 2-0. 

Hal ini berarti sang manajer interim hanya berjarak satu kemenangan lagi untuk menjadi manajer pertama yang memenangkan tiga pertandingan kompetitif pertamanya sebagai pelatih sejak Fabio Capello di tahun 2008. 

Dan jika Inggris berhasil mengalahkan Yunani, dia juga akan menjadi pelatih pertama yang tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan pertama tanpa kemasukan gol. 

Jadi sejarah sedang menunggu kiprah Carsley saat ini. Namun, Yunani jelas bukan lawan mudah. Tim berjuluk "The Pirate Ship: ini juga belum terkalahkan di Nations League musim ini dan belum kemasukan gol. 

Terlebih, di laga ini Inggris kehilangan tiga pemain pilarnya. 

Ezri Konsa, dan Morgan Gibbs-White harus digantikan dalam pertandingan di akhir pekan setelah mengalami cedera. 

Selain itu, sang kapten, Harry Kane juga akan mengalami cedera saat menghadapi Bayern Muenchen.  Kane ditarik keluar saat menghadapi Frankfurt dan belum ada kabar terbaru mengenai kebugarannya. 

Absennya Konsa akan membuat Carsley memiliki pilihan yang sangat terbatas di posisi bek tengah, saat John Stones dan Marc Guehi merupakan satu-satunya pilihan.

Meskipun begitu, jika Gibbs-White tidak dapat tampil, terdapat beberapa pilihan pemain yang sangat baik di dalam skuad the Three Lions dengan kembalinya Jude Bellingham dan Phil Foden ke dalam tim. 

Namun Foden mungkin tidak akan langsung masuk ke dalam susunan pemain, dengan Cole Palmer yang sedang dalam kondisi yang baik dan Anthony Gordon yang menjadi pemain pengganti. 

Dipercaya, Palmer akan menjadi ujung tombak pengganti Kane.  Setelah musim debut yang memukau di Chelsea menyusul kepindahannya dari Manchester City tahun lalu, Palmer telah mempertahankan penampilannya yang luar biasa di musim 2024-25. 

Dia memiliki enam gol dan empat assist atas namanya di Liga Premier, termasuk yang terakhir mencetak empat gol bersejarah saat Chelsea mengalahkan Brighton.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini