News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pelatih Bahrain Berani Main Api, Palingkan Wajah ke Arab Saudi saat Siap Digasak Timnas Indonesia

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Pravitri Retno W
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih asal Bosnia Dragan Talajic dalam sesi Pemusatan Latihan (TC) Timnas Bahrain menjelang pertandingan ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Bahrain, Dragan Talajic, bak memandang remeh Timnas Indonesia di matchday 3 Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Belum juga bersua, armada tempur Shin Tae-yong, Bahrain sudah memikirkan Arab Saudi.

Laga tandang Timnas Indonesia menantang Bahrain akan berlangsung di Bahrain National Stadium, Kamis (10/10/2024) jam 23.00 WIB.

Untuk menghadapi Arab Saudi, Bahrain gantian melakoni laga away di King Abdullah Sports City, Rabu (16/10/2024) pukul 01.00 WIB.

Menjadi sebuah plot twist, Bahrain yang di laga terakhirnya kalah 5-0 atas Jepang, justru mengesampingkan Timnas Indonesia dan memilih fokus kepada skuad asuhan Roberto Mancini.

Ismail Abdullatif saat berpelukan dengan pelatih Bahrain, Dragan Talajic. (Instagram @bahrainfa)

Di tabel Klasemen Grup C, Timnas Indonesia memang mengoleksi poin lebih sedikit dari Bahrain.

Skuad Garuda duduk di posisi keempat, mengemas dua poin. Sementara, Bahrain yang satu angka lebih banyak, satu strip di atas Timnas Indonesia.

Alih-alih berbicara strategi untuk mengalahkan Rafael Struick dan kolega, Dragan Talajic sudah menyiapkan taktik untuk membungkam Arab Saudi.

"Kami telah mempersiapkan segalanya untuk Arab Saudi tetapi saya ingin mengajari anak-anak saya untuk berpikir selangkah demi selangkah," kata Dragan Talajic, dikutip dari laman GDN.

Dalam pernyataannya, Talajic optimis untuk menggilas Dimas Drajad cs. Oleh karena itu, dia memiliki kesempatan lebih banyak guna mengimbangi Arab Saudi.

"(Melawan) Indonesia adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami. Ketika kami menyelesaikan laga ini, kami punya waktu lima hari untuk memikirkan langkah berikutnya dan mempersiapkan diri untuk itu."

"Tetapi kami sudah menyiapkan rencana untuk pertandingan di (Arab) Saudi."

Bahrain akan melakoni dua pertandingan di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 periode Oktober.

Baca juga: Tak Dipanggil STY ke Timnas Indonesia, Elkan Baggott Beri Kabar Gembira Bersama Blackpool FC

Tim arahan Tajalic akan menjamu Timnas Indonesia dan lima hari melakoni pertandingan tandang kontra Arab Saudi pada 15 Oktober.

Dua pertandingan ini akan krusial dalam upaya Bahrain menjaga peluang lolos ke Piala Dunia 2026. Ujian pertama pun akan dihadapi Bahrain saat meladeni tantangan Timnas Indonesia.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini