News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Daftar 7 Pemain Timnas Indonesia yang Rawan Terkena Hukuman Akumulasi Kartu

Penulis: Hafidh Rizky Pratama
Editor: Dwi Setiawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pesepak bola Timnas Indonesia berpose ke arah fotografer sebelum bertanding melawan Timnas Bahrain dalam laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Nasional Bahrain, Kamis (10/10/2024). Pertandingan berakhir seri 2-2. TRIBUNNEWS/PSSI

TRIBUNNEWS.COM - Daftar tujuh pemain Timnas Indonesia yang rawan terkena hukuman akumulasi kartu kuning setelah laga melawan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Para pemain tersebut saat ini telah mendapatkan kartu kuning, dan terancam absen jika kembali mendapat kartu dengan warna yang sama lagi melawan China.

Diketahui, Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan matchday keempat Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dijadwalkan Timnas Indonesia akan bertandang ke markas China di Qingdao Youth Stadium, pada Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB.

Pertandingan melawan China bisa membuat membuat Timnas Indonesia naik enam peringkat di ranking FIFA sekaligus meroket di runner-up klasemen Grup C. Diketahui, Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan saat bertandang ke Bahrain, Kamis (10/10/2024) malam WIB. Kemenangan Timnas Indonesia yang sudah di depan mata pun sirna, setelah keputusan kontroversial dari wasit Ahmed Al Kaf. TRIBUNNEWS/BAYU PRIADI (TRIBUNNEWS/BAYU PRIADI)

Laga melawan China tersebut merupakan kesempatan bagi Timnas Indonesia untuk merebut tiga poin perdana guna menjaga asa untuk lolos ke Piala Dunia 2026.

Meski begitu, Timnas Indonesia tak boleh memikirkan kemenangan saja.

Armada Shin Tae-yong itu juga harus main bersih guna terhindar dari kartu kuning yang bisa menyebabkan hukuman akumulasi kartu.

Sehingga pemain-pemain tersebut berisiko absen pada laga selanjutnya saat melawan Jepang pada 15 November 2024.

Sejauh ini, terdapat tujuh pemain Timnas Indonesia yang sudah mendapatkan kartu kuning.

Ketujuh nama tersebut diantaranya yakni Calvin Verdonk, Maarten Paes, Muhammad Ferrari, Justin Hubner, Ragnar Oratmangoen, Marselino Ferdinan, dan Ivar Jenner.

Selebrasi pesepak bola Timnas Indonesia usai mencetak gol ke gawang Bahrain dalam laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Nasional Bahrain, Kamis (10/10/2024). Pertandingan berakhir seri 2-2. TRIBUNNEWS/PSSI (PSSI/)

Baca juga: Kabar Buruk Timnas Indonesia Jelang Lawan China, Satu Pemain Belakang Alami Cedera Pergelangan Kaki

Tentu saja nama-nama di atas harus lebih waspada saat bermain melawan China nanti.

Sebab, Timnas Indonesia akan mendapat kerugian jika mereka absen.

Apalagi, perjalanan Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia masih panjang.

Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat kelima dengan tiga angka dari tiga laga. 

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini