News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Indonesia

Impian Shin Tae-yong Terwujud, Kevin Diks Sempurnakan Kepingan Puzzle Timnas Indonesia

Penulis: Dwi Setiawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain keturunan Ambon, Kevin Diks saat memperkuat FC Copenhagen di Liga Denmark. Kehadiran Kevin Diks yang akan segera memperkuat Timnas Indonesia dipastikan membuat salah satu impian Shin Tae-yong terwujud.

TRIBUNNEWS.COM - Kehadiran Kevin Diks yang akan segera memperkuat Timnas Indonesia dipastikan membuat salah satu impian Shin Tae-yong terwujud.

Ya, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia pernah menargetkan empat nama pemain keturunan yang ia inginkan pada awal kepelatihannya menangani Garuda.

Keempat nama pemain yang diidamkan Shin Tae-yong tersebut yakni Jordi Amat, Sandy Walsh, Mees Hilgers dan Kevin Diks.

Shin Tae-yong begitu mengidamkan kehadiran empat pemain tersebut masuk skuad Timnas Indonesia pada tahun 2021 silam saat PSSI masih dipimpin Mochamad Iriawan.

Setelah menunggu sekian lama, akhirnya empat nama pemain keturunan incaran Shin Tae-yong secara bertahap resmi menjadi WNI dan memperkuat Timnas Indonesia.

Baca juga: Profil Kevin Diks: Naturalisasi Terbaru Timnas Indonesia, Harga Pasarnya Bikin Skuad Vietnam Minder

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama pemainnya Jordi Amat saat menghadiri konferensi pers sebelum laga perdana Grup F kontra tuan rumah Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua. (Dok: PSSI)

Jordi Amat menjadi pemain pertama yang bergabung, lalu disusul Sandy Walsh dan Mees Hilgers.

Khusus Mees Hilgers, dirinya bahkan baru saja menjalani debut bersama Timnas Indonesia saat melawan Bahrain, Kamis (10/10/2024) lalu.

Teranyar, akhirnya pemain keempat alias terakhir yang diinginkan Shin Tae-yong yang bernama Kevin Diks juga akan segera bergabung memperkuat Timnas Indonesia.

Sinyal merapatnya Kevin Diks ke Timnas Indonesia diperkuat dengan momen salaman dirinya dengan Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI, Sabtu (12/10/2024) kemarin.

Dalam unggahan foto terbarunya, Erick Thohir menuliskan ucapan selamat bergabung dengan Timnas Indonesia ke Kevin Diks yang kini berkarier di Copenhagen, klub besar Denmark.

"Makan siang sama pemain Copenhagen yang punya keturunan Indonesia, ngga lupa salaman," tulis caption Erick Thohir bersama Kevin Diks.

"Selamat bergabung di Timnas Indonesia, Kevin Diks," tambahnya.

Ketum PSSI Erick Thohir sedang berjabat tangan dengan calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia Kevin Diks, Sabtu (12/10/2024). (Instagram Erick Thohir)

Polanya, pemain naturalisasi yang biasanya sudah terbang ke Indonesia lalu bersalaman dengan Erick Thohir, maka ia telah sepakat untuk menjalani proses perpindahan kewarganegaraan menjadi WNI.

Maka dengan datangnya Kevin Diks ke Indonesia dibarengi momen ia bersalaman dengan Erick Thohir.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini