News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Nations League

Deniz Undav Manfaatkan Momen Jadi Starter, Jelang Jerman vs Belanda, Selasa 15 Okt Pukul 01.45 WIB

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Deniz Undav dari Jerman terlihat selama pertandingan Liga A Grup A3 UEFA Nations League 2024/25 antara Bosnia dan Herzegovina dan Jerman pada 11 Oktober 2024 di Zenica, Bosnia dan Herzegovina. (Foto oleh Maja Hitij/Getty Images)

Deniz Undav Manfaatkan Momen Jadi Starter Jelang Jerman vs Belanda, Selasa 15 Okt Pukul 01.45 WIB
 
TRIBUNNEWS.COM- Deniz Undav benar-benar memanfaatkan momen dengan sangat baik. 
Dipercaya sebagai starter di timnas Jerman, striker berusia 28 tahun ini langsung menjawab dengan gol demi gol, dan penampilan menawan.

Dari lima kali tampil sejak dipanggil Julian Nagelsman ke timnas Jerman Maret lalu, striker Bayern Leverkusen ini telah mengemas tiga gol, dan satu assists.

Uniknya, ketiga gol itu lahir saat dia menjadi starter. Yang pertama, dalam debutnya ketika jadi starter melawan Belanda (9/10). 

Undav jadi bintang lapangan dengan mencetak satu gol, dan satu assistt dalam laga yang berakhir 2-2 tersebut.

“Sangat senang bisa mencetak gol pertama dalam laga debut saya, terutama saat melawan tim seperti Belanda. Meskipun tentu saja saya ingin memenangkan pertandingan. Saya tidak memiliki tekanan dan hanya mencoba memainkan permainan saya dan mencetak gol, dan itu berhasil hari ini,” katanya usai laga.

Dia melanjutkan performa menawannya dengan memborong dua gol dalam kemenangan Jerman 2-1 atas Bosnia-Herzegovina di laga terakhir (11/10).

Menariknya, Undav membuktikan dirinya bisa tajam di berbagai posisi. 

Saat melawan Belanda, dia menjadi striker sentral. Sedang saat meladeni Bosnia dirinya menjadi gelandang serang di belakang striker sentral yang diisi oleh  Tim Kleindienst.

Performa gemilang mantan pemain Brighton itu mungkin membuat bintang Arsenal, Kai Havertz - yang absen dalam pertandingan ini karena cedera - menjadi was-was karena posisinya untuk memimpin serangan Jerman terancam.

Yang jelas, tim Panser di bawah asuhan Nagelsmann kini sedang menapaki lagi jalur menuju kegemilangan. Tapi apakah mereka kini telah menjadi bagian dari tim elite dunia lagi? Undav mengatakan tidak:

“Belum. Tetapi kami sedang berada di jalur yang tepat. Chemistry di dalam tim sangat luar biasa. Kami masih harus belajar, kami membuat kesalahan yang seharusnya tidak terjadi di level ini. Saya yakin kami bisa berkembang dan meraih hal-hal besar,” ujar striker yang musim ini telah mencetak enam gol dari sebelas laga di berbagai kompetisi untuk Leverkusen ini.

Duel melawan Belanda dalam pekan ke-4 Nations League Liga A grup 3 di Stadion Allians Arena, Muenchen, Selasa (15/10) dini hari nanti, akan menjadi ujian sesungguhnya bagi ketajam Undav, dan juga konsistensi tim Panser.

Kedua tim bermain imbang 2-2 bulan lalu dalam salah satu derbi sepak bola internasional paling sengit yang telah berlangsung selama 50 tahun.

Kedua negara masih belum terkalahkan di babak penyisihan. Dan tampaknya mereka akan melaju ke perempat final dengan mengorbankan Hongaria dan Bosnia-Herzegovina, yang masih belum meraih kemenangan di Grup A3.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini