News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kesulitan Jual Tiket, China Sampai Beri Diskon Tiket Laga Melawan Timnas Indonesia

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tim nasional sepakbola China. Jadwal China vs Timnas Indonesia kian dekat. Duel pada matchday keempat grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 itu akan digelar pada Selasa (15/10/2024). Namun sehari jelang laga di Qingdao Youth Football Stadium itu, tiket pertandingan belum terjual habis.

TRIBUNNEWS.COM - Tiga kekalahan secara beruntun yang dialami Timnas China berdampak pada lesunya penjualan tiket saat melawan Timnas Indonesia.

Jadwal China vs Timnas Indonesia kian dekat. Duel pada matchday keempat grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 itu akan digelar pada Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB.

Namun sehari jelang laga di Qingdao Youth Football Stadium itu, tiket pertandingan China vs Timnas Indonesia belum terjual habis.

Demi mendorong antusiames penonton datang ke stadion langsung, pihak tuan rumah kini telah memberikan diskon penjualan.

Ada berbagai kategori tiket yang dijual, dari yang termahal seharga 1380 yuan (Rp 3.03 juta) hingga paling rendah 280 yuan (Rp 615 ribu).

Media China 163.com melaporkan, tiket untuk tribun atas dijual seharga 480 yuan (Rp1 juta) dan 680 yuan (Rp 1,5 juta), pada Minggu (13/10) kemarin telah didiskon masing-masing 9,9 persen dan 9,7 persen.

Lalu pada hari ini, tiket dengan harga lebih tinggi, yakni 880 yuan (Rp2 juta) didiskon menjadi 770 yuan, lalu 1.380 yuan mendapat diskon menjadi 12 persen menjadi 1.214 yuan.

Lambatnya penjualan tiket jelas menunjukkan ketidakpercayaan masyarakat China terhadap sepak bola nasional mereka. 

Sehari jelang laga China vs Timnas Indonesia di Qingdao Youth Football Stadium itu, tiket pertandingan belum terjual habis.

Baca juga: Digoyang Isu Pemecatan, Pelatih China Minta Dukungan Jelang Laga Lawan Timnas Indonesia

Langkah panitia dalam memberikan diskon ini justru menuai kritik dari para penggemar China. Mereka yang telah membeli tiket lebih dulu dengan harga awal merasa kecewa dan mengeluhkan di media sosial.

"Apa yang harus dilakukan oleh fans yang membeli tiket terlebih dahulu? Mereka membeli tiket dengan harga asli dan kehilangan banyak hal, itu tidak adil!" tulis seorang pendukung, menurut 163.

Berkaca pada laga sebelum-sebelumnya, tiket pertandingan Timnas China jarang dijual dengan harga diskon.

Ada dugaan hal ini memang dilakukan guna meningkatkan lebih banyak lagi penonton.

Hadirnya banyak penonton diharapkan bisa memberikan suntikan semangat berlebih bagi para pemain tim asuhan Branko Ivankovic.

Sebelumnya, Gelandang utama China, Li Yuanyi berujar bermain di depan publik sendiri memberi tambahan rasa percaya diri bagi para pemain.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini