News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Nations League

Portugal Diklaim Tak Akan Juara Piala Dunia 2026 Jika Ada Ronaldo, Selalu Kesulitan Sejak Euro 2020

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Cristiano Ronaldo saat berfoto dengan penggemar di tengah pertandingan UEFA Nations League melawan Polandia, Minggu (13/10/2024).

Portugal Diklaim Tak Akan Juara Piala Dunia 2026 Jika Ada Ronaldo, Selalu Kesulitan Sejak Euro 2020
 
TRIBUNNEWS.COM- Bahwa Cristiano Ronaldo adalah penyerang terproduktif di kolong jagat, sudah tak terbantahkan lagi. 

Namun, masih ada sejumlah pengamat yang menilai Portugal tak akan jadi juara Piala Dunia 2026, jika CR7 jadi penyerang di tim inti.

Salah satu yang mengumandangkan opini tersebut adalah  mantan pemain Skotlandia, Steve Nicol. 

"Jika Cristiano Ronaldo jadi penyerang tengah di Piala Dunia, Portugal tidak akan memenanginya. Saya berani jamin," kata  Nicol di ESPN merujuk hasil kemenangan Portugal atas Polandia 3-1 di laga terakhir Nations League (13/10). 

Di laga itu, Ronaldo mencetak gol, sebelum diganti di menit ke-63. 

Itu adalah gol ke-906 di sepanjang kariernya, sekaligus gol ketiganya dalam tiga penampilan internasional terakhir.

Masalahnya, kata Nicol, Ronaldo terbukti selalu kesulitan di turnamen besar sejak Euro 2020 lalu. 

Penyerang berusia 39 tahun ini terbukti hanya mencetak satu gol dalam 10 pertandingan Portugal di Piala Dunia 2022 dan Euro 2024.

Nicol menyebut, keberadaan Ronaldo pada sisi lain, menutup peluang pemain lain yang lebih potensial untuk bersinar. Dan merusak keseimbangan tim secara keseluruhan.

"(Rafael) Leao melakukan 2-3 lari yang sensasional pada hari ini. Jika di antara sekarang sampai Piala Dunia nanti, Leao bisa konsisten di level tertentu bersama dengan Bernardo Silva, Bruno Fernandes terlihat seperti pemain yang berbeda di sini untuk Portugal," ujarnya memberi contoh

"Jadi, ya mereka bisa kok memenangi Piala Dunia tapi mereka tidak akan memenanginya dengan Ronaldo di pos penyerang tengah," kata Nicol memprediksi. 

Ronaldo punya momen untuk sekali lagi membungkam para pengkritiknya saat Portugal mendatangi markas Skotlandia, Stadion Hampden Park, Glasgow dalam pekan keempat UEFA Nations League A grup 1, Rabu (16/10) pukul 01.45 WIB.

Portugal saat ini memimpin klasemen sementara dengan poin sempurna, sembilan. Skuat asuhan Roberto Martinez ini berturut-turut mengalahkan Kroasia 2-1, Skotlandia 2-1, dan terakhir Polandia 1-3.

Menariknya, CR7 selalu mencetak gol dalam ketiga laga terakhir. Sebagai catatan, dia tak pernah bermain penuh dalam ketiga laga tersebut.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini