News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hitung Peluang Garuda Lolos Piala Dunia, Masih Ada 6 Laga, Begini Syarat Indonesia Lolos

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pesepak bola Timnas Indonesia foto bersama sebelum melawan China pada pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Qingdao Youth Football, Qingdao, China, Selasa (15/10/2024). Indonesia kalah dengan skor 1-2 dalam pertandingan itu. TRIBUNNEWS/HO/PSSI

Masih Ada 6 Laga, Peluang Garuda Lolos Piala Dunia Masih Terbuka, Begini Syarat Indonesia Lolos

TRIBUNNEWS.COM- Meski kalah 1-2 dari China, peluang timnas Indonesia masih terbuka untuk lolos ke Piala Dunia 2026. 

Tentunya, perjuangan Garuda kini harus melalui upaya ekstra di 6 laga tersisa.

Timnas Indonesia kalah 1-2 dari Timnas China di laga Keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024). 

Lebih menguasai jalannya pertandingan, Indonesia harus tertinggal oleh dua gol pada babak pertama dari China yang dicetak Behram Abduweli pada menit ke-23 dan Yuning Zhang pada menit ke-44.

Indonesia bisa mencetak gol melalui Thom Haye mencetak gol pada menit ke-86 memanfaatkan bola sundulan pemain China setelah mengantisipasi lemparan ke dalam dari Pratama Arhan.

Hasil kalah 1-2 membuat Indonesia tertahan di posisi kelima dengan tiga poin dalam klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga Grup C. Posisi ini masih lebih baik dari China yang ada di posisi terbawah juga dengan tiga poin.

Di laga lainnya, Arab Saudi ditahan imbang Bahrain tanpa gol, sedangkan Jepang juga bermain imbang dengan Australia dengan skor 1-1. Hasil pertandingan tim lainya ini membuat peluang Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026 tetap terbuka. 

Hanya Jepang yang tampaknya akan menemui jalan yang mudah untuk lolos setelah mereka mengumpulkan 10 poin dari empat pertandingan. Sedangkan lima tim lain masih bersaing ketat untuk berebut posisi runner-up.

Jepang menjadi satu-satunya tim yang belum kalah di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka merasakan tiga kemenangan dan sekali imbang, sehingga jauh memimpin di klasemen grup C dengan torehan 10 poin.

Menariknya persaingan di grup C, lima tim lainnya hanya beda dua poin. Australia, Arab Saudi, dan Bahrain mengumpulkan lima poin, sedangkan Indonesia dan China masing-masing tiga poin.

Jadi, kelima tim ini sama-sama masih punya peluang terbuka untuk lolos langsung ke Piala Dunia 2026. Posisi runner-up di bawah Jepang masih bisa dijangkau oleh tim-tim lain.

Ada dua jalur untuk lolos ke Piala Dunia 2026 di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat. 

Yaitu jalur lolos langsung bagi tim yang menempati peringkat dua besar di klasemen akhir grup C dan lolos lewat jalur babak kualifikasi putaran keempat atau play-off untuk tim yang berada di peringkat tiga dan empat.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini