News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Messi Pepet Rekor Hattrick Ronaldo Saat Argentina Benamkan Bolivia 6-0, Apa Kata Messi Usai Laga?

Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain depan Argentina bernomor punggung 10 Lionel Messi merayakan golnya selama pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 Amerika Selatan antara Argentina dan Bolivia di stadion Mas Monumental di Buenos Aires pada tanggal 15 Oktober 2024.

Messi Samai Rekor Hattrick Ronaldo Saat Argentina Benamkan Bolivia 6-0, Apa  Kata Messi Usai Laga?

TRIBUNNEWS.COM- Lionel Messi menyamai rekor hattrick Cristiano Ronaldo dengan jumlah 10 kali hattrick saat Argentina menghajar Bolivia.

Lionel Messi mencetak hat-trick internasionalnya yang ke-10 dan menyamai pencapaian Cristiano Ronaldo.

Hattrick Ke-10 itu dicetak Messi saat Argentina mengalahkan Bolivia 6-0 dalam kualifikasi Piala Dunia Amerika Selatan pada Rabu (16/10/2024). 

Argentina memenangkan pertandingan dengan skor 6-0 berkat kecemerlangan Messi.

Lionel Messi menyamai prestasi Cristiano Ronaldo saat ia tampil gemilang dan mencetak hat-trick internasionalnya yang ke-10.

Messi juga memainkan peran penting dalam dua gol lainnya, memimpin Argentina menang telak 6-0 atas Bolivia di kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia 2026.

Bermain di Stadion Monumental yang ikonik di Buenos Aires, Messi memukau penonton tuan rumah hanya dalam penampilan keduanya sejak pulih dari cedera yang dideritanya selama Copa America pada bulan Juli.

Argentina unggul terlebih dahulu pada menit ke-19 saat Messi memanfaatkan kesalahan pertahanan Marcelo Suarez dari Bolivia, dengan tenang menceploskan bola melewati kiper Guillermo Viscarra. 

Meski Viscarra melakukan beberapa penyelamatan gemilang untuk menjaga Bolivia tetap dalam permainan, ia tidak dapat berbuat banyak untuk menghentikan Lautaro Martínez menggandakan keunggulan Argentina pada menit ke-43, dengan memanfaatkan umpan cepat dari Messi.

Tepat sebelum turun minum, Messi memberi umpan kepada Julián lvarez untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0, sehingga Argentina memegang kendali penuh saat jeda. 

Babak kedua berlanjut dengan cara yang sama, dengan Argentina mendominasi penguasaan bola dan menciptakan peluang. 

Nicolás Otamendi mengira ia telah menambah gol keempat, tetapi gol itu dianulir karena offside.

Pemain pengganti Thiago Almada akhirnya mengubah kedudukan menjadi 4-0 pada menit ke-70 setelah menerima umpan dari Nahuel Molina. 

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini