News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Respons PSSI Soal Bahrain Minta Venue Lawan Timnas Indonesia Dipindah ke Luar Indonesia

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Hasil akhir Bahrain vs Timnas Indonesia diwarnai dengan kontroversi keputusan wasit Ahmed Al Kaf yang memimpin pertandingan, Jumat (11/10/2024).

Respons PSSI Soal Bahrain Minta Venue Lawan Timnas Indonesia Dipindah ke Luar Indonesia

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Asosiasi sepakbola Bahrain (BFA) berkirim surat ke AFC yang isinya untuk mengajukan permohonan agar pertandingan Timnas Indonesia vs Bahrain pada 25 Maret 2025 tidak digelar di Indonesia.

Pengajuan yang BFA berikan karena merasa mendapatkan ancaman dari netizen Indonesia.

Seperti diketahui, Bahrain menjadi sasaran kemarahan netizen Indonesia buntut dari pertandingan kontroversial yang mempertemukan Bahrain vs Indonesia pada 10 Oktober lalu.

Baca juga: FA Bahrain Minta Duel Kontra Timnas Indonesia Dipindah ke Negara Lain Buntut Serangan Siber Netizen

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun turut buka suara terkait masalah ini.

Arya mengatakan bahwa pihaknya bakal bersurat pula kepada AFC agar pertandingan tetap diadakan di Indonesia sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

“Kita akan buat surat ke AFC untuk menyatakan bahwa pertandingan supaya fair tetap di Jakarta karena sebelumnya tandingnya kan di Bahrain,” kata Arya Sinulingga kepada wartawan, Rabu (16/10/2024).

Soal keamanan, Arya menjamin skuad Timnas Bahrain keamanan dan kenyamanan akan tetap terjaga.

Hal ini bisa dipastikan karena Indonesia telah sukses menggelar berbagai ajang internasional, salah satunya Piala Dunia U-17.

Kota-kota di Bahrain berubah nama, ada yang bertuliskan AFC Mafia Tower (Google Maps/Instagram)

“Kita juga akan beritahu kalau kita akan jamin keamanan dan kenyamanan bagi tamu kita seperti Bahrain karena bangsa kita ini bangsa yang ramah kepada tamu. Jadi kita pasti membuat kenyamanan kepada mereka.
 kata Arya.

“Kemudian juga yang di sosmed, ya namanya juga netizen Indonesia itu ramai tapi sebenarnya mereka ramah dan baik-baik, sangat ramah lah. Bangsa kita apalagi kita juga sudah buktikan kok pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17  dan terselenggara dengan baik,”

“Keamanan, kenyaman di berbagai event internasional di sini aman dan nyaman tidak perlu dikhawatirkan. Jadi itu yang bakal kita buat surat kepada AFC. Seperti itu arahan Ketum ke kita untuk buat surat ke AFC,” pungkasnya.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini