News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia Takluk Dari China, Okto: Ini Belum Berakhir, Perjalanan Masih Panjang

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

caption: Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari saat diwawancara di Media Center Kemenpora., Senayan, Jakarta, Rabu (16/10/2024). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Komite Olimpiade (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari tetap memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia meskipun takluk dari China 2-1.

Okto yang sebelumnya memprediksi Skuad Garuda bakal mengalahkan China 3-0 sangat yakin bahwa di laga-laga selanjutnya Jay Idzes dkk. bakal bangkit.

“Kita masih tetap harus optimistis. Bahkan kemarin sempat viral (di Media China) soal komentar saya yang 3-0, itu bukan komentar tapi itu doa,” kata Okto di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (16/10/2024).

“Kita inginnya Indonesia menang dan Indonesia harus punya nuansa positif dan yakin. Keyakinan itu doa, apalagi saya Presiden NOC Indonesia lebih yakin daripada yang lain,” sambungnya.

Meski takluk dari China, Timnas Indonesia masih tertahan di peringkat kelima Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sementara China sendiri yang sama-sama mengemas tiga poin berada di dasar klasemen - kalah jumlah gol.

Peluang Timnas Indonesia untuk tampil di Piala Dunia 2026 pun masih terbuka lebar.

Pasalnya, dalam persaingan grup C, Australia yang berada di peringkat kedua baru mengemas lima poin. Pun dengan Arab Saudi dan Bahrain yang juga mengoleksi lima poin dari empat pertandingan berada di peringkat ketiga dan keempat.

Sementara Timnas Jepang digdayda di puncak kalsemen dengan torehan 10 poin tiga kali menang dan sekali imbang.

“Saya yakin, kita jangan patah semangat, ini belum berakhir, perjalanan masih panjang masih banyak (laga) home-home dan away yang akan kita lakukan tetap kasih semangat buat Timnas Indonesia,” pungkasnya.

Setelah ini, Jay Idzes CS akan kembali berjuang dengan menjamu Jepang pada 15 November dan Arab Saudi 19 November 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

 

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini