News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Italia

Sorotan AC Milan vs Udinese: Cukup Satu Gol Captain America, Gerbong 4 Legenda Iblis Merah Terbuka

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyerang AC Milan Amerika #11 Christian Pulisic mengontrol bola selama pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions UEFA antara Newcastle United dan AC Milan di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, timur laut Inggris pada 13 Desember 2023.

TRIBUNNEWS.COM - Captain America hanya membutuhkan satu gol saja untuk menyabet sebuah rekor yang pernah dibubuhkan 4 legenda AC Milan. Berikut sorotan pertandingan AC Milan vs Udinese!

Pertandingan Liga Italia giornata 8 antara AC Milan vs Udinese berlangsung di Stadion San Siro, Sabtu (19/10/2024) pukul 23.00 WIB.

Udinese memiliki posisi satu setrip lebih baik di atas AC Milan. 

Tim tamu sementara duduk di peringkat kelima bermodal 13 poin. Mereka unggul dua angka dari Iblis Merah, julukan AC Milan, yang sementara tercecer di posisi keenam.

Selebrasi pemain AC Milan Pulisic (kanan) saat mencetak gol di Liga Italia 2023/2024 saat menghadapi Lecce, Minggu (6/4/2024). (Twitter AC Milan)

Kemenangan menjadi harga mati bagi Il Diavolo Rosso saat melakoni laga kandang akhir pekan ini.

Maklum, sebelum jeda Internasional untuk FIFA Matchday, skuad asuhan Paulo Fonseca menelan kekalahan kejutan. Bermain di Artemio Franchi, Milan takluk 2-1 atas Fiorentina, yang diwarnai dua kegagalan penalti dari Theo Hernandez dan Tammy Abraham.

Selain untuk pelipur lara dan menjaga asa dalam perebutan Scudetto, 3 poin saat menjamu Udinese sangat dibutuhkan oleh AC Milan.

Khususnya bagi pelatih Paulo Fonseca. Sebab kekalahan hanya akan menyudutkan posisi pelatih asal Portugal itu ke pintu pemecatan.

Di sisi lain, hubungan antara allenatore Rossoneri dengan sejumlah pemain Milan tidak lagi baik-baik saja. Oleh karena itu, kemenangan menjadi satu-satunya syarat mutlak untuk mengembalikan atmosfer ruang ganti AC Milan ke kondisi semula.

Captain America, menjadi salah satu yang bisa merealisasikan tiga poin bagi AC Milan.

Tentu saja Captain America bukan karakter dalam film Marvel, melainkan julukan dari pemain AC Milan, Christian Pulisic. Julukan pemain timnas Amerika Serikat itu didapat sejak dia masih memperkuat Borussia Dortmund.

Baca juga: Mantan Atlet Tenis Argentina Menggoda Eropa, AC Milan Berani Tantang Real Madrid

Sejak ditransfer dari Chelsea, Pulisic bak terlahir kembali. Menyegel posisi winger kanan, Christian Pulisic selalu menjadi pilihan utama, baik saat masih dipegang oleh Stefano Pioli, maupun di bawah arahan Fonseca.

Kini sang Captain America mempunyai satu rekor yang dapat dipecahkan. 

Dirangkum dari laman SempreMilan, Pulisic hanya membutuhkan satu lesakan untuk tergabung dalam gerbong 4 legenda AC Milan meliputi, Zlatan Ibrahimovic, Pippo Inzaghi, Andriy Shevchenko , dan George Weah.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini