News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jelang Timnas Indonesia Vs Jepang, PSSI: Netizen Jangan Dulu Teriak Shin Tae-yong Out

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia saat memberikan arahan saat Timnas Indonesia melawan Timnas Yordania pada laga terakhir fase grup Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4/2024). (Dok.PSSI)

Jelang Timnas Indonesia Vs Jepang, PSSI: Netizen Jangan Dulu Teriak Shin Tae-yong Out

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, merespons desakan netizen yang meminta Shin Tae-yong hengkang dari kursi pelatih Timnas Indonesia.

Permintaan netizen yang mendesak Shin Tae-yong untuk mundur itu berawal dari hasil buruk yang didapat saat menghadapi Cina di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Seperti diketahui, Skuad Garuda menelan kekalahan 1-2 dari Cina, di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024).

Baca juga: Setengah Tim Berisi Pemain Keturunan, Gaya Main Timnas Indonesia Disebut Pelatih Cina Lebih Eropa

Arya pun berharap para pendukung Timnas Indonesia terus mendukung Shin Tae-yong, alih-alih memintanya untuk meninggalkan tugasnya di Timnas Indonesia.

Terlebih, Skuad Garuda masih akan menghadapi pertandingan krusial di lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang, 15 November mendatang, dilanjut dengan melawan Arab Saudi, empat hari setelahnya.

Dua pertandingan itu direncanakan bergulir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Arya pun mengatakan jika desakan untuk Shin Tae-yong itu bisa menjadi bumerang bagi Timnas Indonesia, jika sang pelatih menjadi cemas berlebih.

"Saat ini kita butuh kekompakan kawan-kawan. Jangan dipecah-pecah dulu nih 'ini-itu', ini itu, jangan dulu," kata Arya, di SUGBK, Kamis (224/10/2024).

"Kita pilih semua kompak dulu. Jangan dulu, ini STY out, jangan dulu lah. Ini kita butuh kekompakan karena waktu kita udah mepet nanti pelatih jadi stress, kita yang rugi juga," imbuhnya.

Dua pertandingan tersebut, menurut Arya, menjadi krusial bagi Skuad Garuda yang sangat membutuhkan poin.

Koleksi poin saat ini sangat dibutuhkan oleh Skuad Garuda demi menjaga asa untuk lolos ke Piala Dunia 2026.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini