News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Roberto Mancini Dapat Uang Pesangon Sekitar Rp 438 Miliar Setelah Dipecat dari Pelatih Arab Saudi

Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Roberto Mancini mendapatkan bayaran pesangon dengan jumlah besar setelah dia tidak lagi menjabat pelatih timnas Arab Saudi.

Roberto Mancini Dapat Uang Pesangon Sekitar Rp 438 Miliar Setelah Dipecat dari Pelatih Saudi


TRIBUNNEWS.COM- Roberto Mancini mendapatkan bayaran pesangon dengan jumlah besar setelah dia tidak lagi menjabat pelatih timnas Arab Saudi.

Ada beberapa laporan yang menyebutkan besaran pesangon bagi Mancini setelah statusnya sebagai pelatih Arab Saudi dihentikan oleh federasi sepak bola Saudi.

Dilansir Give Me Sports, Roberto Mancini Siap Terima Gaji Besar Setelah Tinggalkan Jabatan Sebesar £21,5 Juta atau Rp 438 Miliar dari Arab Saudi.

Roberto Mancini akan menerima uang jutaan Euro sebagai pesangon dari Federasi Sepak Bola Saudi setelah pemutusan kontrak dengan persetujuan bersama.

 

 

Baca juga: Tite Disebut-sebut Calon Pelatih Baru Timnas Arab Saudi, Setelah Saudi Resmi Pecat Roberto Mancini

 


Mancini tak lagi jadi pelatih Arab Saudi, kekayaan Arab Saudi ditransfer ke Mancini untuk mengakhiri kontrak.


Mantan pelatih Manchester City dan peraih Piala Eropa asal Italia, Roberto Mancini, telah dipecat oleh tim nasional Arab Saudi . 

Pria berusia 59 tahun itu ditunjuk sebagai manajer pada bulan Agustus 2023 dan menandatangani kontrak selama empat tahun senilai £77 juta, sekaligus menjadikannya manajer sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia.

Baru-baru ini, ketegangan mulai muncul ke permukaan karena pelatih asal Italia itu hanya berhasil meraih tujuh kemenangan dalam 18 pertandingan selama 14 bulan masa jabatannya. 

Pemecatannya sebagian besar mencerminkan hasil buruk yang membuat Falcons berada di posisi ketiga dalam grup kualifikasi Piala Dunia, gagal memenuhi ambisi negara itu untuk memantapkan diri di panggung sepak bola global dan meningkatkan reputasi olahraganya menjelang tawarannya yang berani untuk Piala Dunia 2034.

Dengan hampir tiga tahun tersisa dalam kontraknya saat ia pergi, Mancini akan menerima bayaran yang signifikan untuk masa jabatan singkatnya di Timur Tengah, yang berpotensi berjumlah sekitar £65 juta berdasarkan gaji tahunannya, menurut The Mirror.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini