News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Arsenal vs Liverpool, The Reds Dekati Rekor Awal Musim Terbaik, 9 Laga, Segini Poin yang Bisa Diraih

Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Selebrasi penyerang Liverpool, Luis Diaz saat melawan Brentford pada pekan kelima Liga Inggris, Sabtu (21/9/2024) malam WIB.

Arsenal vs Liverpool, The Reds Dekati Rekor Awal Musim Terbaik, 9 Laga, Segini Poin yang Bisa Diraih

TRIBUNNEWS.COM- Liverpool mengincar kemenangan dalam pertandingan melawan Arsenal yang sedang menghadapi masalah cedera di Emirates Stadium pada Minggu (27/10) Pukul 23.30 WIB. 

Jika Liverpool memenangkan pertandingan ini, itu akan menjadi awal terbaik kedua mereka di musim Liga Primer setelah sembilan pertandingan.

Rekor terbaik Liverpool setelah sembilan pertandingan adalah meraih 25 poin. 

Liverpool menorehkannya dalam kampanye Liga Primer pada musim 2019-20, ketika mereka terakhir kali memenangkan gelar. Dalam 9 laga, mereka menang 8 pertandingan dan satu kali seri.

Musim ini, Liverpool bisa meraih 24 poin setelah 9 pertandingan jika menang atas Arsenal, saat ini mereka telah mengumpulkan 21 poin setelah 8 pertandingan.

Arsenal yang sedang dilanda banyak pemain cedera menyambut Liverpool di Emirates dalam laga krusial untuk pertarungan besar Liga Primer. 

The Gunners memiliki beberapa keraguan besar untuk pertandingan tersebut sementara William Saliba diskors, yang membuat Mikel Arteta berada dalam posisi sulit.

Dan itu datang di saat yang salah bagi tim Arteta, karena mereka menuju pertandingan ini setelah kekalahan liga pertama mereka musim ini melawan Bournemouth. 

Kemenangan Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk pada pertengahan pekan akan membantu meningkatkan moral, tetapi itu bukanlah kemenangan yang meyakinkan dan sekarang mereka menghadapi lawan yang jauh lebih tangguh. 

The Reds berada dalam posisi yang bagus di puncak klasemen liga utama, dengan memenangi tujuh dari delapan pertandingan liga pembuka mereka di bawah asuhan bos Arne Slot . 

Di semua kompetisi, Liverpool meraih 11 kemenangan dalam 12 pertandingan, yang membuktikan bahwa pasukan Slot akan menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan musim ini. 

Seperti disebutkan, Arsenal akan bermain tanpa Saliba akhir pekan ini. Ini akan menjadi pertama kalinya mereka memulai pertandingan Liga Primer tanpa bek tengah bintang mereka sejak awal musim lalu. 

Pemain Prancis itu sebelumnya telah memainkan setiap menit pertandingan papan atas The Gunner selama dua musim terakhir. Namun catatan itu berakhir saat melawan Bournemouth dan sekarang ia juga tersingkir dari pertandingan ini.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini