News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Kesempatan Liverpool untuk Bisa Mengungguli Arsenal dengan Selisih 7 Poin, Begini Kata Arne Slot

Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gelandang Liverpool asal Argentina #10 Alexis Mac Allister (2R) merayakan gol pembuka dalam pertandingan sepak bola tahap Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Bologna di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 2 Oktober 2024. (Foto oleh Paul ELLIS / AFP)

Kesempatan Liverpool untuk Bisa Mengungguli Arsenal dengan Selisih 7 Poin, Begini Kata Arne Slot

TRIBUNNEWS.COM- The Reds berada di puncak klasemen Liga Premier dengan tujuh kemenangan dalam delapan pertandingan pertama mereka dan juga telah memenangkan ketiga pertandingan Liga Champions mereka sejauh ini.

Pada hari Minggu Arne Slot membawa timnya menghadapi Arsenal dengan kesempatan untuk unggul tujuh poin dari The Gunners. 

Ia mengatakan kepada wartawan bahwa ia memperkirakan akan terjadi ujian berat di Emirates melawan pasukan Mikel Arteta, yang kehilangan sejumlah pemain kunci.

"Jika melihat dua musim terakhir, Arsenal jauh di depan kami, tetapi juga di atas Chelsea (yang dikalahkan Liverpool 2-1 minggu lalu)," katanya dikutip dari AFP.

"Jadi Anda mungkin berasumsi bahwa bermain melawan Arsenal akan lebih sulit, tetapi mari kita lihat di akhir musim di mana posisi Chelsea dan Arsenal."

"Biasanya Anda akan menduga, terutama karena ini juga pertandingan tandang, bahwa pertandingan ini bahkan lebih sulit daripada Chelsea di kandang sendiri, dan kita semua melihat betapa sulitnya Chelsea di kandang sendiri."

Musim lalu Liverpool hanya meraih tiga poin dari empat pertandingannya melawan juara Manchester City dan Arsenal, yang menempati posisi kedua. 

"Kita semua tahu bahwa mengambil poin dari pesaing Anda, dan tidak seorang pun tahu pada tahap awal ini siapa yang akan menjadi pesaing terbesar Anda, tetapi saya pikir kita semua tahu bahwa Arsenal akan menjadi salah satunya," kata Slot.

Pelatih asal Belanda, yang memasuki musim pertamanya di Anfield setelah mengambil alih dari Jurgen Klopp, ditanya apakah ia memenuhi target yang telah ia tetapkan sendiri. "Tidak seperti saat liburan saya berpikir, 'Oke, setelah 10 pertandingan, berapa banyak poin yang ingin saya dapatkan?'," ungkapnya.

"Tidak, yang ada di pikiranku hanyalah bagaimana aku akan berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik dari tim ini, yang sudah dilakukan Jurgen sejak lama, dan bagaimana kami bisa melanjutkannya, dan bagaimana aku akan melakukan pertemuan individu dengan para pemain, pertemuan tim dengan para pemain, dan kamu tidak memikirkan poin."

Ia menambahkan: "Saya tidak punya ekspektasi saat datang terkait jumlah poin yang perlu kami peroleh setelah satu, dua, tiga atau 10 pertandingan. Tetapi ada harapan dari saya mengenai cara saya ingin melihat tim bermain, dan saya pikir itu sesuai dengan harapan saya saat ini."

Penyerang yang cedera Diogo Jota akan absen dalam perjalanan ke London sementara kiper Alisson Becker masih belum bisa beraksi.

Mikel Arteta mengatakan skuad Arsenal tidak boleh merasa kasihan pada diri mereka sendiri setelah serangkaian cedera dan skorsing William Saliba merusak persiapan mereka untuk pertandingan besar melawan pemuncak klasemen Liga Primer Liverpool.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini