News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Spanyol

Mbappe Seret Gol Jelang El Clasico Perdana, Ancelotti Tetap Selow Hadapi Barcelona

Penulis: Hafidh Rizky Pratama
Editor: Dwi Setiawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyerang Real Madrid Kylian Mbappe merayakan golnya selama pertandingan Piala Super Eropa antara Real Madrid dan Atalanta BC di Warsawa, pada 15 Agustus 2024.

TRIBUNNEWS.COM - Bintang Real Madrid, Kylian Mbappe akan menjalani pertandingan debut dalam laga bertajuk El Clasico melawan Barcelona, pada pekan ke-11 Liga Spanyol.

Adapun duel Real Madrid vs Barcelona bakal digelar di Santiago Bernabeu Stadium, pada Minggu (26/10/2024) pukul 02.00 WIB.

Real Madrid tentu akan mengandalkan Mbappe sebagai mesin gol saat melawan Barcelona nanti.

Sejauh ini, Mbappe telah mencetak enam gol di Liga Spanyol.

Namun koleksi gol Mbappe itu masih kalah telak dari penyerang Barcelona, yakni Robert Lewandowski yang kini menempati memuncaki top skor dengan koleksi 12 gol.

Pemain depan Real Madrid asal Prancis #09 Kylian Mbappe bereaksi setelah gol kedua Borussia Dortmund selama pertandingan sepak bola hari ketiga fase liga Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan Borussia Dortmund di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada tanggal 22 Oktober 2024. (Foto oleh Pierre-Philippe MARCOU / AFP) (Pierre-Philippe MARCOU / AFP)

Meski baru mencetak enam gol di Liga Spanyol, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tetap puas dengan performa Kylian Mbappe.

Menurut Ancelotti, Mbappe kini hanya perlu untuk meneruskan performanya saat ini, termasuk di laga El Clasico nanti.

"Real Madrid tentu akan mengandalkan Mbappe sebagai mesin gol saat melawan Barcelona nanti," kata Carlo Ancelotti dikutip dari ESPN.

"Tapi kami tak buru-buru, dia pun demikian," tegas Ancelotti.

Lebih lanjut, Ancelotti juga mengatakan bahwa Mbappe tidak perlu melakukan persiapan khusus terutama jelang menghadapi duel El Clasico.

Sebab, diyakini Ancelotti bahwa Mbappe sudah berpengalaman saat bermain bermain di laga-laga penting.

Penyerang Real Madrid asal Prancis #09 Kylian Mbappe disambut oleh pelatih Real Madrid asal Italia Carlo Ancelotti saat meninggalkan lapangan selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Real Madrid CF dan Real Betis di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada tanggal 1 September 2024. (Foto oleh Thomas COEX / AFP) (Thomas COEX / AFP)

Baca juga: Prediksi Skor Real Madrid vs Barcelona di Liga Spanyol: Momentum Blaugrana Akhiri Kutukan El Clasico

"Jelas dia bisa lebih baik, karena dia memiliki kualitas untuk itu," kata Carlo Ancelotti.

"Dia memiliki pengalaman, dia sudah sering menghadapi Barcelona." 

"Dia tahu apa yang harus dilakukan. Cara dia mempersiapkan diri adalah bersikap tenang dan lugas. Dia yakin dengan kualitasnya."

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini