News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Spanyol

Prediksi Skor Real Madrid vs Barcelona: Adu Taktik Ancelotti vs Hansi Flick, Rekor Barca Terancam

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Wahyu Gilang Putranto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gelandang Real Madrid Inggris #5 Jude Bellingham (tengah) merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Madrid CF di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona pada 28 Oktober 2023.

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ulasan prediksi skor Real Madrid vs Barcelona dalam laga El Clasico jilid pertama Liga Spanyol musim ini.

Keseruan laga Real Madrid vs Barcelona akan digelar di Santiago Bernabeu, Minggu (27/10/2024) kick-off jam 02.00 WIB.

Duel Real Madrid vs Barcelona diprediksi akan berjalan lebih menarik, panas dan penuh drama dibandingkan edisi El Clasico sebelum-sebelumnya.

Apalagi laga El Clasico kali ini akan menjadi adu taktik perdana antara Carlo Ancelotti vs Hansi Flick di Liga Spanyol.

Ya, Ancelotti yang sudah cukup lama membesut Real Madrid pada dua edisi berbeda akan beradu strategi dengan Hansi Flick.

Baca juga: Jadwal Bola Akhir Pekan Ini: Arsenal vs Liverpool, Real Madrid vs Barcelona hingga Live beIN Sports

Penyerang Real Madrid asal Prancis #09 Kylian Mbappe disambut oleh pelatih Real Madrid asal Italia Carlo Ancelotti saat meninggalkan lapangan selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Real Madrid CF dan Real Betis di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada tanggal 1 September 2024. (Foto oleh Thomas COEX / AFP) (Thomas COEX / AFP)

Dilansir Transfermarkt, Ancelotti tercatat sudah melawan Barcelona sebanyak 22 kali termasuk saat masih melatih AC Milan, PSG dan kini Real Madrid.

Dari 22 laga tersebut, Ancelotti mampu mengemas 10 kemenangan, 3 hasil imbang dan 9 kekalahan saat melawan Barcelona.

Khusus bersama Real Madrid, Ancelotti telah bertanding melawan Barcelona sebanyak 16 kali sejak pertama kali tahun 2013.

Sembilan dari 16 laga tersebut dimenangkan Ancelotti termasuk pada empat pertempuran terakhir melawan Barcelona.

Sisanya, Ancelotti kalah tujuh kali termasuk dua kekalahan beruntun saat dirinya menjadi pelatih Real Madrid edisi pertama.

Menariknya, tidak ada hasil imbang yang pernah dituai Ancelotti saat menangani Real Madrid ketika bertemu rivalnya itu.

Hal itu menandakan hasil laga El Clasico selama Real Madrid dilatih Ancelotti selalu berakhir dengan kemenangan atau kekalahan saja, tidak pernah imbang.

Gelandang Real Madrid Inggris #5 Jude Bellingham (tengah) merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Madrid CF di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona pada 28 Oktober 2023. (LLUIS GEN / AFP)

Dalam hal strategi, Ancelotti memiliki skema formasi yang lebih fleksibel pada musim ini dibandingkan musim lalu.

Jika pada musim lalu, Ancelotti lebih banyak menerapkan skema formasi 4-3-1-2 dengan mengandalkan duet Vinicius Junior dan Rodrygo Goes di lini depan.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini