News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Di Tahun 2017 Pengguna Smartphone Cari Fitur Isi Baterai Cepat

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sejalan tingginya mobilitas pengguna smartphone hari ini, minat konsumen bergeser untuk mencari smartphone yang dapat mengisi baterai dengan cepat. Adanya fitur fast charging membuat pengisian baterai handphone tidak lagi memerlukan waktu yang lama.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejalan tingginya mobilitas pengguna smartphone hari ini, minat konsumen bergeser untuk mencari smartphone yang dapat mengisi baterai dengan cepat.

Adanya fitur fast charging membuat pengisian baterai handphone tidak lagi memerlukan waktu yang lama.

Seperti yang diketahui, pengguna smartphone kerap mengeluh tentang baterai handphone yang boros dan pengisian baterai yang lama.

Apalagi pengguna smartphone yang sering dilapangan menjadikan fitur fast charging sebagai kebutuhan dasar yang paling dicari.

Sejak akhir tahun 2015 beberapa vendor handphone juga sudah mengadopsi teknologi fast charging kedalam beberapa series produk smartphone mereka, walau belum popular.

Di akhir tahun 2016 lalu, salah satu vendor asli Indonesia yaitu Polytron mengeluarkan produk smartphone terbarunya series smartphone Prime 7S.

Polytron Prime 7S yang baru diluncurkan pada bulan November lalu mengusung teknologi turbo charging sebagai salah satu dari enam keunggulan lainnya.

Proses pengisian baterai di PRIME 7S hanya memakan waktu singkat sesuai dengan minat konsumen, yakni dua kali lebih cepat dari smartphone konvensional lainnya.

Mengisi daya baterai di Prime 7S meski hanya selama 15 menit, pengguna dapat melakukan panggilan telepon hingga 5 jam.

"Turbo charging di Prime 7S menjadi keunggulan yang kami usung untuk para konsumen smartphone Indonesia,” ujar Eben Haezar, Product Manager Mobile Phone Polytron, Selasa (14/2/2017).

Tren fast charging di pasar smartphone akan semakin diminati di pasaran. Beberapa produk smartphone dari Polytron yang akan diluncurkan di tahun 2017 juga sebagian besar akan mengusung teknologi fast charging.

"Kami sudah memprediksi sebelumnya, fitur fast charging akan menjadi kebutuhan dasar konsumen kedepan untuk membeli handphone selain kualitas kamera” jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini