News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Isi Ulang Saldo E-Toll Bisa Pakai Ponsel Bikinan Polytron Ini

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Top up saldo e-Toll di Prime 7

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mulai bulan Oktober 2017 mendatang, pengemudi pengguna jalan bebas hambatan diwajibkan menggunakan uang elektronik yang tersimpan dalam kartu e-toll.

Dengan menggunakan e-toll, satu di antara keuntungannya yakni pengemudi tak perlu harus mengantri panjang dan transaksi pembayaran menjadi semakin mudah dan cepat. Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) pun mulai mewajibkan pembayaran nontunai menggunakan e-toll pada Oktober 2017 mendatang.

Demi mempermudah pengisian ulang saldo e-toll, Polytron membenamkan teknologi Near Field Communication (NFC) dengan embedded Secure Element (eSE) pada produk ponsel pintarnya, Prime 7.

“Bagaimana caranya? Gampang saja. Mengisi saldo e-toll Mandiri hanya dengan menempelkan kartu ke Prime 7 melalui proses yang dilakukan dengan aplikasi resmi Bank Mandiri. Dengan demikian, mengisi saldo e-toll menjadi lebih mudah,” ujar General Manager Mobile Phone Division Polytron, Usun Pringgodigdo, Rabu (6/9/2017).

Teknologi NFC yang digunakan pada Prime 7 telah memenuhi standar EMVCo (Europay International, Mastercard, VISA) untuk memfasilitasi proses transaksi pembayaran yang aman.

Selain menerapkan teknologi NFC Data Transfer, Prime 7 juga dilengkapi dengan Fira OS yang memiliki sejumlah fitur lain yang mempermudah kebutuhan transaksi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini