News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gaya Hidup Milenial

Ini Dia Pekerjaan Menjanjikan yang Digandrungi Anak Muda Zaman Sekarang

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi vlogging

TRIBUNNEWS.COM – Perkembangan teknologi yang kini kian terasa cepat tak hanya mengubah keseharian kita. Hal ini ternyata berpengaruh pada profesi yang kini banyak ditekuni masyarakat.

Misalnya saja hadirnya sosial media seperti instagram menghadirkan profesi selebgram dan situs berbagai video Youtube yang menciptakan profesi baru yakni Youtubers atau video blogger yang sering disebut vlogger.

Saat ini menjadi vlogger bisa dibilang merupakan profesi yang sangat menjanjikan bahkan diidam-idamkan, khususnya para anak muda. Banyak hal yang menjadi alasan kenapa profesi ini kini digemari.

Misalnya saja kesempatan untuk terkenal di hadapan publik. Hal ini terbukti dari terkenalnya Bayu Skak yang kini sudah bermain film, Edho Zell hingga ChandraLiow dan skinnyindonesian24.

Selain itu, menjadi vlogger juga bisa menyalurkan opini dan kreativitas tanpa terkungkung apapun.

Contohnya saja hanya lewat video blog, para vlogger bisa menyampaikan opini atau review mereka akan produk kecantikan yang mereka coba, makanan yang mereka santap, hingga membahas isu-isu panas yang kini menjadi buah bibir di masyarakat.

Impian menjadi vlogger bisa sangat diidamkan berkat alasan yang paling lazim diamin para Vlogger, yakni penghasilan yang bisa dibilang tak sedikit.

Menurut situs sumsel.tribunnews.com, Raditya Dika bisa mendapatkan penghasilan pertahun sebesar US$ 73 Ribu hingga US$ 1.2 Juta setara dengan 1.3 Miliar Sampai 16 Miliar rupiah.

Sedangkan Ria Ricis bisa mendapatkan penghasilan pertahun sebesar S$ 114 Ribu sampai US$ 1.8 Juta dollar dan Arief Muhammad mampu menghasilkan US$ 26 Ribu sampai US$ 427 Ribu.

Bukan Profesi yang Mudah

Walaupun menjanjikan profesi yang menyenangkan dengan penghasilan yang bisa dibilang fantastik, menjadi seorang vlogger bukanlah hal yang mudah.

Menurut Kevin Hendrawan kuncinya adalah menjadi vlogger yang unik.

"Lebih berusaha untuk cari yang unik, in step just being followers," ujar Kevin di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (18/9/2018).

Walaupun telah memiliki subscribe hingga satu juta, Kevin tetap mencari informasi tempat-tempat yang akan didatanginya.

"Ya searching sendiri, ada tim juga. Kita kolaborasi supaya dapat konten yang terbaik," lanjutnya.

Membutuhkan Perangkat Mutahir

Untuk menjadi seorang vlogger selain memiliki konsep yang unik dan menarik, ternyata harus memiliki perangkat pendukung yang mutahir.

Misalnya saja dengan memiliki Nokia 6.1 Plus. Smartphone satu ini memiliki dual back camera 16MP+5MP dan 16MP yang ternyata mempunyai sistem stabilisasi langsung sehingga hasil vlog terlihat stabil tanpa blur walaupun direkam dengan satu tangan.

Ketika merekam di luar sepanjang malam atau di bawah terik matahari, berkat mode HDR yang ada terlihat jika kontras warna terlihat baik dengan pencahayaan yang stabil.

Asyiknya lagi, kamera belakang smartphone ini bisa merekam hingga kualitas 4K. Bukan hanya video saja, hasil foto belakang smartphone ini pun terlihat sama baiknya.

Selain itu, Nokia 6.1 Plus memiliki kamera depan beresolusi 16MP dengan teknologi AI dan Bothie, yakni mampu menangkap kisah vlog dari kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Sama seperti kamera belakangnya, berkat hadirnya mode HDR perekeman video terlihat stabil dengan kontras warna dan pencahayaan yang baik.

Dapat merekam kualitas video hingga Full HD, kamera depan Nokia 6.1 Plus mempunyai fitur unik yaitu Bootie.

Berkat Bootie ini, bagi mereka yang ingin menjadi vlog bisa memberikan konten unik yaitu mampu menampilkan hasil perekaman dari dua sisi secara bersamaan dan bisa merekam dalam mode picture in picture.

Hal ini tentu membuat konten vlog terlihat lebih kaya tanpa perlu membuat susah sama sekali.

Tak hanya ketika perekaman video saja, mode Bootie juga bisa dinikmati ketika berfoto, bahkan hasil foto kamera depannya terlihat baik dan berkat adanya AI mampu membuat wajah makin sempurna.

Mode Bootie pada Nokia 6.1 Plus. (www.nokia.com)

Jangan lupakan juga fitur Live Streaming di Facebook dan Youtube yang tak  perlu membuatmu meninggalkan kamera, hingga hadirnya fitur animasi yang menonjolkan sisi kreativitas dalam video yang direkam.

Bukan hanya itu saja, Nokia 6.1 Plus ini sangat worth it dimiliki sebab memiliki Android One yang menawarkan antarmuka bersih dengan fitur-fitur terbaru dan OS Android Pie yang bisa diupgrade hingga versi Android berikutnya.

Dari tampilannya sendiri, Nokia 6.1 Plus tampil kokoh dengan glass body yang pas dan nyaman digenggaman, serta layar Full HD 5,8” yang membuatmu bisa menikmati hasil vlog yang telah direkam atau mungkin menikmati konten video lainnya dengan kualitas terbaik.

Memiliki segala kelebihan di atas, jadi bisa dibilang Nokia 6.1 Plus tak hanya membuatmu menghasilkan konten video berkualitas dan mewujudkan impianmu menjadi vlogger terkenal, namun mampu menunjang aktivitas sehari-hari.

Jadi bagaimana? Ingin merasakan secara langsung kehebatan dari Nokia 6.1 Plus? Jika iya, cari tahu kelebihan lain Nokia 6.1 Plus hanya pada situs ini.

Penulis: Firda Fitri Yanda

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini