News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Fitur HDR Bikin Gambar di Smart TV TCL 40A3 Lebih Tajam, Reproduksi Warna Terang-Gelap Lebih Akurat

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Televisi pintar TCL 40A3 memiliki fitur FHD untuk menikmati pengalaman menonton dua kali lebih jernih dibandingkan TV HD biasa dan dilengkapi fitur Dolby Audio yang membuat menonton film di rumah serasa menonton di bioskop.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menonton tayangan televisi melalui layar smart TV memang lebih menyenangkan. Selain terkoneksi dengan internet yang memungkinkan kita bisa menonton lebih banyak film pilihan dan bagus-bagus lewat Netflix, kita juga bisa mendapatkan kualitas gambar yang lebih mumpuni dan meyakinkan.

Tingginya perkembangnya era digital atau yang biasa disebut internet, juga ikut mengubah gaya hidup manusia modern dalam menikmati tayangan hiburan.

Karenanya SmartTV menjadi kebutuhan karena bisa menyaksikan tayangan televisi sekaligus menggunakan internet secara bersamaan.

Apa rahasia smart TV bisa menghasilkan kualitas gambar lebih meyakinkan dan menyenangkan buat mata? Kuncinya ada di fitur-fiturnya.

TCL 40A3 juga memiliki fitur FHD untuk menikmati pengalaman menonton dua kali lebih jernih dibandingkan TV HD biasa.

Model ini juga dilengkapi Dolby Audio yang membuat acara nonton film di rumah serasa menonton di bioskop.

Baca: Skandal Manipulasi Data Penghasilan, Carlos Ghosn Juga Dipecat dari Chairman Mitsubishi Motors

Varian TCL 40A3 juga mempunyai fitur Micro Dimming yang berfungsi untuk mengatur brightness dan darkness secara terpisah menjadikan gambar terlihat lebih tajam dan kontras sehingga membuat mata kita tidak akan sakit jika menonton televisi dengan durasi yang lama," ungkap E-Commerce Manager TCL Julianto Iswadi dalam keterangan pers tertulis kepada Tribunnews, Jumat (23/11/2018). 

Julianto menjelaskan, TCL 40A3 juga sudah sudah dilengkapi Netflix Certified dan Youtube Certifide untuk membuat betah berlama-lama menonton.

Baca: Gugat Cerai Gading Marten, Gisella Anastasia: Jangan Berasumsi Aneh-aneh

Seri smart TV ini menurut Julianto, juga memiliki sorotan fitur pada dukungan Google Assistant.

Selama ini, pengguna yang ingin merasakan pengalaman memiliki asisten pribadi digital dari fitur Google tersebut harus menggunakan Google Speaker. "Seiring pengembangannya Google Assistant sudah dapat dilebur ke dalam produk lain. Salah satunya adalah televisi pintar," jelas Julianto.

Hal ini memudahkan pengguna dalam mengaktifkan atau menonaktifkan beragam perangkat elektronik.
Selain itu, pengguna juga bisa mengatur warna dari lampu yang terhubung hanya dengan berbicara kepada remote control televisi.

Julianto Iswadi menambahkan, TCL40A3 merupakan salah satu smart TV unggulan dari TCL untuk pasar Indonesia. Produk ini resmi rilis ke pasar beberapa bulan lalu.

Ke depan, pihaknya akan terus meningkatkan brand TCL agar tak hanya dikenal sebagai SmartTV terjangkau.

Produk ini menurutu Julianto dipasarkan di Lazada dengan harga yang bervariatif untuk berbagai variannya.

"Produk smartTV TVL saat ini hanya kami jual secara eksklusif di Lazada. Kami bersama Lazada juga memberikan banyak promo serta hadiah menarik lainnya seperti joystick, antena dan lainnya," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini