News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Powerbank Powershoot S111515: Kapasitasnya Jumbo dan Berkemampuan Fast Charging dengan Fitur Display

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Powerbank Powershoot S111515.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sniper, produsen aksesoris smartphone asal Tiongkok merilis produk powerbank terbaru yang dibekali fitur display serta kemampuan pengisian daya secara cepat atau fast charging berteknologi Power Delivery.

Fitur display merupakan fitur baru di powerbank yang berguna untuk mengetahui kondisi pengisian daya pada powerbank sekaligusuntuk mengetahui besaran arus yang keluar dan besaran tegangan saat proses pengisian daya (charging).

Pada umumnya fitur display hanya menunjukkan jumlah daya yang dimiliki dengan menampilkan angka 1-100 atau juga prosentase.
Namun, fitur display di Powershoot S111515 mampu menampilkan tiga bagian dalam satu layar.

Pada bagian pertama yang terletak di sebelah kiri dengan ukuran yang lebih besar sehingga tampak menonjol dari kedua lainnya adalah informasi besaran daya yang dimilikinya.

Besaran daya ini ditunjukkan dengan persentase. Tampilan pada ruang yang kedua yang diletakkan pada samping kanan di letakkan secara berjajar dari bawah ke atas.

Pada bagian atas menampilkan informasi jumlah tegangan atau voltage yang akan keluar, sedangkan pada bagian bawah menampilkan informasi jumlah arus yang keluar dengan diberi satuan Ampere. Hal ini membuat penggunanya bisa mengetahui besaran daya yang keluar dengan tepat dan pasti.

Simpan Tenaga Sampai 20.000 mAh

Powershoot S111515 memiliki daya sebesar 20000 mAh. Dengan kapasitas jumbo yang dimilikinya Powerbank ini mampu mengisi hingga tujuh kali untuk smartphone iPhone 8.

Dari segi desain, powerbank ini dirancang dengan ornamen laser carving pada permukaannya menjadikan powerbank ini terlihat elegan. Powerbank dengan kapasitas 20000 mAh ini mempunyai berat yang lumayan ringan dibandingkan dengan karakter besaran kapasitas yang dimilikinya.

Kemampuan pengisian cepat di powerbank ini menjadi salah satu nilai tambah yang ingin diberikan untuk produk S111515 ini. Dibekali dua colokan untuk memilih dalam pengisian keluar atau pengisian ulang, Powershoot S111515 mempunyai USB type-C untuk input atau output dan USB Micro untuk pengisian ulang.

Dual port input yang bisa support Micro USB dan Type C Input di powerbank Powershoot S111515.

Untuk pengisian ulang menggunakan USB Type-C dibutuhkan waktu 5-6 jam agar powerbank ini terisi penuh kembali. Tidak hanya itu Powerbank ini juga memiliki dua Type USB–A untuk pengisian keluarnya.

Dua USB Type-A ini memiliki kemampuan pengisian cepat. Pada salah satu sisi colokan USB Type-A diberi warna hijau yang berarti kemampuan pengisiannya akan jauh lebih cepat, asalkan sesuai dengan perangkat yang mendukung teknologi tersebut.

Sedangkan pada sisi satunya diberi warna hitam yang berarti mempunyai kemampuan pengisian cepat setingkat lebih kecil dari sisi satunya, dengan kata lain jumlah arus yang keluar akan lebih kecil dibandingkan USB Type-A yang diberi warna hijau.

Jumlah arus keluar dalam Ampere yang keluar pada colokan dengan warna hijau bisa mencapai 2,1 Ampere sedangkan besaran normal untuk pengisian cepat adalah 1 A dengan tegangan sebesar 5 Volt.

Iip Sarifudin, Head Online Marketing, Sniper Indonesia optimis produk terbarunya ini akan diterima baik di pasar Indonesia karena kapasitas pengisian dayanya yang besar serta beberapa fitur unggulan yang dimilikinya.

Dia memastikan harga jual yang terjangkau.

“Kapasitas 20000 mAh merupakan kapasitas yang bisa dikatakan mumpuni untuk menopang kebutuhan gadget kita seharian. Dan juga display untuk memantau daya yang ada pada Powerbank, jadi produk ini gak bisa mengelabuhi konsumen, sehingga konsumen bisa tau benar berapa besaran arus dan tegangan yang dihasilkan dari perangkat ini.” Terang Iip.

SNIPER membandrol harga untuk Powerbank ini dengan harga hanya 700 ribu rupiah. Yang menarik, SNIPER memangkas harga jual dari produknya kali ini hingga 40 persen yang cuma bisa didapatkan di marketplace Tokopedia (http://bit.ly/sniper-s111515) hingga jangka waktu tertentu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini