News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Baru Diluncurkan, Grab Membeberkan 4 Keunggulan GrabHealth

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

GrabHealth

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Grab Indonesia bekerja sama dengan Good Doctor meluncurkan GrabHealth di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta Pusat, Selasa (10/12/2019) pagi.

Di acara tersebut, President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan, peluncuran tersebut merupakan bentuk komitmen Grab untuk memberikan teknologi yang dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat di Indonesia atau pun internasional.

Baca: Mendobrak Sunyi, Grab Sajikan Kemudahan Bagi Difabel

"Kita meluncurkan ini (GrabHealth) karena Grab memiliki misi Grab for Good. Bersama teknologi, kami ingin menghadirkan hal positif bagi Indonesia,” ujarnya.

Untuk memaksimalkan fitur tersebut, Good Doctor menghadirkan berbagai dokter untuk memfasilitasi pengguna Grab yang ingin berkonsultasi secara daring dan langsung.

Baca: Grab: Internal Kami Terbuka untuk Penyandang Disabilitas

"Kami menghadirkan dokter-dokter yang berkompeten di dalam dalam aplikasi GrabHealth," ujar Head of Medical Management Good Doctor Technology Indonesia, dr. Adhiatma Gunawan.

Nah, untuk memanfaatkan fitur tersebut tolong cukup mudah. Pasalnya, layanan GrabHealth telah tersedia di aplikasi Grab.

Tak hanya itu, di dalam fitur tersebut juga memiliki empat keunggulan yang dapat dinikmati oleh para pengguna.

Berikut adalah empat keunggulan GrabHealth;

Konsultasi daring

Bagi yang membutuhkan berkonsultasi dengan dokter, para pengguna bisa memanfaatkan fitur GrabHealth. Pasalnya dokter yang tergabung di fitur tersebut, akan menjawab secara online terkait keluhan kesehatan yang sedang dihadapi oleh pasien. 

Konsultasi tatap muka

Selain melalui daring, pengguna juga dapat melakukan konsultasi secara tatap muka. Namun, sebelum itu, pengguna harus membuat janji dengan dokter yang akan diajak konsultasi.

Pembelian obat

Bukan hanya dapat melakukan konsultasi, para pengguna juga bisa melakukan pembelian obat di GrabHealth.

Dalam fitur ini, para pengguna mendapatkan beragam pilihan obat dari berbagai apotek ternama dan sudah memiliki lisensi. Setelah melakukan pembelian di fitur tersebut, obat akan segera dikirim ke rumah pasien.

Artikel kesehatan

Selain ketiga keunggulan tersebut, para pengguna juga bisa membaca artikel kesehatan di GrabHealth. Pengguna tidak perlu khawatir terkait kualitas konten yang disajikan. Sebab, seluruh artikel yang ada telah dikurasi oleh tim dokter dan berdasarkan jurnal kesehatan.

Menariknya, info terkait kesehatan tidak hanya disajikan dalam bentuk artikel. Namun, GrabHealth juga menyediakan tips kesehatan dalam bentuk vidio.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini